Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaPendatang yang Nekat Masuk Kota Bogor akan Dikarantina

Pendatang yang Nekat Masuk Kota Bogor akan Dikarantina

Bogordaily.net – Menjelang hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, akan melakukan pemeriksaan serta pendatang yang nekat masuk akan dikarantina.

Wali , Bima Arya Sugiarto mengatakan akan melakukan pemerikasaan terhadap masyarakat yang datang dan pergi dari wilayah . Bagi para pendatang akan dikarantina selama 14 hari.

“Terminal dan Stasiun jika ada warga yang kedapatan masuk ke , kita akan melakukan karantina dan menanyakan tujuan orang tersebut mau kemana dan keperluannya apa,” ujar Wali , Bima Arya, Jum'at, 16 April 2021.

Selanjutnya bagi masyarakat yang nekat masuk ke wilayah saat mendekati lebaran dipastikan akan diisolasi mandiri selama 14 hari.

“Hal ini dilakukan guna menekan penyebaran virus Covid-19 yang dikhawatirkan akan melonjak saat lebaran nanti,” katanya.

Kemudian Bima menjelaskan, di awal-awal menjelang Hari Raya Idul Fitri, pihaknya akan melakukan penyekatan di jalan masuk ke .

“Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi akan diminta putar balik jika nekat masuk ke wilayah ,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan operasi pengawasan untuk pemudik yang masuk ke wilayah akan dilakukan pada Mei 2021 mendatang.

Lanjut Susatyo, akan melakukan pemeriksaan guna mengantisipasi pendatang dari luar daerah atau masyarakat yang ingin pulang ke kampung.

“Kita nanti akan berusaha melakukan pemeriksaan bagi masyarakat yang datang, dengan memeriksa kartu identitas dan sebagainya. Untuk terminal-terminal pihaknya akan melakukan penebalan penjagaan,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here