Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorPandemi, Vocalis Indie Asal Bogor Oncom Hideung Rintis Bisnis

Pandemi, Vocalis Indie Asal Bogor Oncom Hideung Rintis Bisnis

Bogordaily.net – Terkena dampak Pandemi Covid-19, band Indie asal , banting stir merintis bisnis bernama .

Band yang sudah malang melintang di Kota Hujan ini, sekarang harus mencari jalan lain untuk tetap bisa bertahan hidup.

Selain ngeband, Coim vocalis Oncom Hideung mencari jalan lain untuk tetap menghasilkan uang. Ia tidak mau berpangku tangan. Karena itu mereka memilih untuk mandiri dengan merintis bisnis .

Menurut Coim, banyak pilihan produk yang di jual di antara lain pin, name tag serta gantungan kunci yang desainnya bisa sesuai dengan keinginan konsumen.

Coim Project
milik Oncom Hideung. (Benfica/Bogordaily.net)

Bisnis ini telah dilakukan bersama-sama dan sudah berjalan selama enam bulan dengan uang modal dari hasil mengamen yang sudah dikumpulkan.

“Produksi pinnya sudah enam bulan sama name tag dan gantungan kunci, untuk ngontrak disini baru satu bulan,” ucap Coim anggota band Oncom Hideung.

Sebelum merintis bisnis , mereka sempat menjadi penjual kopi keliling, namun dikarenakan pemerintah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mereka harus selalu berurusan dengan Satpol PP, akhirnya harus terpaksa berhenti berjualan.

Coim dan kawan-kawan terpikirkan untuk merintis usaha ini bersama-sama, dan saat ini mereka masih melakukan promosi kepada orang terdekat serta ke beberapa komunitas.

“Karena sebentar lagi memasuki bulan ramadhan dan menjelang lebaran, akan menjual produk baru yaitu baju sablon yang desainnya bisa disesuaikan keinginan konsumen,” jelas Coim.

Tak hanya itu, kedepannya akan melebarkan sayap bisnisnya dengan menjual poster, banner, sticker, cetak mug, bahkan cetak foto dan masih banyak lagi.

Coim mengaku setiap bulan ada tiga pesanan dalam jumlah satuan, sampai puluhan untuk pin dan gantungan kunci.

“Sebulan ya kita paling dapet tiga orderan, tiga macam biasanya lima puluh, kadang dua puluh ada juga yang satuan,” jelas Coim.

Walaupun Oncom Hideung akan fokus dengan bisnis yang mereka rintis, namun bermain musik tidak akan mereka tinggalkan.

Oncom Hideung merupakan grup band indie yang melegenda di , yang telah berdiri sejak tahun 2005 oleh Coim dan kawan-kawan. Cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here