Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPabrik Plastik di Surabaya Kebakaran, Asap Hitam Membumbung Tinggi

Pabrik Plastik di Surabaya Kebakaran, Asap Hitam Membumbung Tinggi

Bogordaily.net – Pabrik dan gudang palet plastik, PT Yana Surya di Jalan Karang Poh, Tandes, Kota . Api membuat asap hitam membumbung tinggi dari dalam pabrik pada Rabu, 31 Maret 2021 pukul 12.00 WIB.

Lokasi tersebut dekat SPBU Bundaran Margomulyo, , asap membumbung tinggi hingga terlihat dari jarak 4 KM. sebanyak 26 mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api di pabrik tersebut.

Awal mula kejadian ini diketahui oleh dua karyawan pabrik yang kembali ke area pabrik setelah selesai jam istirhat makan siang.

Keduanya lalu segera melaporkan temuan tersebut itu ke satpam pabrik.

Kanit Reskrim Polsek Tandes, Ipda Gogot Purwanto menyebutkan, pekerja dan satpam pabrik itu sempat melakukan lokalisasi api dengan menggunakan APAR atau tabung pemadam yang ada di posko jaganya.

Dilansir dari Jawapos Ipda Gogot mengatakan bahwa saat ini petugas belum tahu penyebab tersebut.

”Karyawan satunya lapor ke satpam. Satpam bawa tabung APAR. Khawatirnya nggak nutut memadamkan karena api besar. Ketika telepon PMK, langsung berangkat,” ucap Gogot.

Api yang sangat besar merambat ke perkampungan warga di bagian selatan dan timur.
”Belum tahu rumahnya berapa yang ikut terbakar. Tapi semua warga sudah dievakuasi,” tutur Gogot.

Warga disekita panik dan takut api terus merembet hingga membakar kediamannya, akhirnya memilih menyelamatkan barang berharga dan mengevakuasi diri.

Selain takut kediamannya terbakar warga pun panik karena pabrik yang tersebut terletak dekat SPBU Bundaran Margomulyo, .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here