Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalPelaku Rekayasa Babi Ngepet Ditangkap Polisi

Pelaku Rekayasa Babi Ngepet Ditangkap Polisi

 

Bogordaily.net – Pelaku di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, dan ketujuh orang lainnya ditangkap .

Delapan orang pelaku tersebut mereka yasa dan membuat skenario soal babi ngepet seolah benar-benar ada di kampungnya.

“Kalau otak pelaku adalah tersangka di belakang saya, tapi peserta ada 8 orang, termasuk pelakunya,” kata Kapolresta Depok, Kombes Imran Siregar kepada wartawan di Polresta Depok, Kamis 29 April 2021.

Kepada waartawan Imam mengungkapkan pelaku Adam Ibrahim dan tujuh lainnya sengaja membuat rekayasa soal babi ngepet karena ingin menjadi tenar atau viral.

“Tersangka ini bekerja sama dengan kurang lebih delapan orang, mengarang cerita tersebut, seolah-olah babi ngepet itu benar, ternyata itu rekayasa tersangka dan teman-temannya,” tutur Imam.

Imam mengatakan Adam dan ketujuh pelaku lainnya mempunyai peran masing-masing dalam tersebut sehingga terlihat seperti benar adanya. Tempat dan waktu kejadian pun telah diatur agar nyambung dari awal hingga akhir.

“Masing-masing ada peran, ada yang nangkap, ada yang ngaku telanjang. (Tapi) itu bukan telanjang. Ada yang membunuh babinya, memotong, menguburkan, masing-masing perannya sudah ada,” ujar Imam.

Atas aksi rekayasa  tersebut Adam Ibrahim meminta maaf dan mengungkapkan tujuan dibuatnya rekayasa untuk menyelesaikan permasalaah warga yang resah karena kehilangan sejumlah uang.

“Atas kejadian ini saya mohon maaf terutama kepada warga Bedahan untuk seluruh warga Indonesia dan ini bukan pengalihan isu atau apa pun. Ini rekayasa saya pribadi untuk menyelesaikan apa yang diskusikan kepada saya tentang kejadian hilang itu tidak ada lagi,” ucap adam Ibrahim dilansir dari Detik.com. ***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here