Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaPemkot Bogor Tancap Gas Soal Pelebaran Jalan Raya Padjajaran

Pemkot Bogor Tancap Gas Soal Pelebaran Jalan Raya Padjajaran

Bogordaily.net – Pelaksanaan . Bertolak dari Simpang Warung Jambu hingga Lippo Kebun Raya terus ditindak lanjuti.

Salah satu ruas yang akan di kerjakan tahun ini ada pada segmen Koperasi Sejahtera Bersama (KSB) hingga Burger King sepanjang sekitar 200 meter.

Di sepanjang Jalan ruas itu, ada sekitar 12 bangunan yang berdiri. Sehingga perlu penyelarasan Geometri pada segmen tersebut.

Sebetulnya, sosialisasi terhadap pemilik 12 bidang tersebut sudah dilakukan sejak 2019.

Namun karena adanya refocusing anggaran, sehingga tidak bisa dilanjutkan ke pengerjaan.

, mengatakan untuk penyelarasan Geometri tersebut, ke 12 bangunan aktif itu harus di mundurkan pada bagian depan. Kemunduran berjarak 1,5 meter hingga 3 meter kedalam.

“Sudah bertahun-tahun juga ruas Jalan itu hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan saja, kurang nyaman. Jadi ini semua untuk kepentingan bersama. Disamping itu ada program APBN dari Kementerian PUPR yang harus kita sambut bersama,” Kata , Dedie A Rachim usai koordinasi dan sosialisasi di Balaikota, Senin 19 April 2021.

Pasalnya, jika penyelarasan geometri hingga pelebaran Jalan ruas tersebut terwujud, maka jalur akan lebih lancar dari efek bottleneck.

Apalagi, pendestrian yang akan di bangun nantinya akan terintegrasi dengan jalur sepeda yang juga akan diproyeksikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Disampaikan juga, waktu pemunduran pagar itu diharapkan bulan ini, juga kemudian nanti utilintas publik nanti di sesuaikan. Seperti Telkom, PLN dan PDAM. Tinggal nanti kesiapan dari para pemilik lahan untuk menyesuaikan dengan kondisi atau langkah yang diambil secara teknis di lapangan,” ucapnya.

Kemudian, Dedie berkata, penyelarasan juga dilakukan untuk beberapa billboard atau reklame yang berdiri di ruas Jalan tersebut.

Untuk semua pekerjaan itu, Pemkot Bogor menargetkan pada akhir Bulan Mei nanti bisa terselesaikan.

“Sehingga perbaikan saluran drainase dan pembangunan pedestrian bisa di mulai,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here