Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor Terima Penghargaan Perencanaan Daerah Musrenbang Jawa Barat

Pemkot Bogor Terima Penghargaan Perencanaan Daerah Musrenbang Jawa Barat

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menjadi satu dari tiga Kota yang mendapatkan (PPD) dalam () tingkat Provinsi Jawa Barat di Ballroom Trans Luxury Hotel, Bandung, Senin 12 April 2021.

Kota Bogor bersama dengan Kota Bandung dan Kota Sukabumi berhasil meraih Kota terbaik, untuk penyusunan dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dan pencapaian target pembangunan.

Dalam penghargaan tersebut diberikan langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan diterima Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat Provinsi Jawa Barat.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, mengaku bangga dengan peraihan ini, perencanaan program yang menjadi juara ini adalah program Kampung Tematik, yang di bangun di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan.

“Kampung Tematik Mulyaharja ini dianggap sebagai salah satu program yang mengusung langkah-langkah perencanaan yang sesuai, dengan kaidah dan kriteria yang dipersyaratkan,” katanya.

Meskipun belum menjadi juara yang pertama, namun hal itu tetap menjadi kebanggaan sebagai salah satu Kota yang ada di Jawa Barat.

Disamping itu, peraihan ini bisa menjadi modal dalam perencanaan pembangunan di tahun 2022.

“Pak Gubernur menyampaikan bahwa kita harus mencari alternatif-alternatif baru di bidang pembiayaan, ini harus dicari. Memang kedepan kita juga harus mencari satu program, yang bisa didukung oleh provinsi. Jadi proyek strategis provinsi di Kota Bogor,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, Pemprov memang diakuinya sudah kehilangan banyak anggaran di masa pandemi ini, sehingga untuk mengembalikan kehilangan itu para Kepala daerah harus bekerja keras.

Ridwan Kamil menjelaskan, kuncinya adalah inovasi, inovasi itu berbeda dengan kreatif, kalau kreatif itu dia menyempurnakan yang sudah ada.

“Kalau inovasi itu menciptakan dari yang belum ada menjadi ada, jadi ilmu yang paling tinggi itu adalah inovasi,” ungkapnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here