Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorIni Pesan Bupati Ade Yasin kepada PCNU Kabupaten Bogor

Ini Pesan Bupati Ade Yasin kepada PCNU Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan dalam pidatonya, bahwa pengurus yang sudah di tunjuk bisa melakukan sesuatu untuk Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor.

“Tidak sekedar ditunjuk, lalu diam saja,” kata Bupati Bogor Ade Yasin saat memberikan sambutan di Gedung Serbaguna, , , Selasa 6 April 2021.

Kemudian Ade Yasin berharap, semoga berbagai upaya yang lakukan dapat mewujudkan harapannya, dan dapat memberikan manfaat terhadap umat serta dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara dan Pemerintah Kabuaten Bogor.

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama, KH. Said Aqil Siradj menjelaskan, NU harus menjadi penjaga, pengawal dan pilar bangsa, dari berbagai ancaman masuknya paham radikal.

“Untuk menangkal paham radikalisme dan intoleran di Indonesia termasuk di , moderat dan toleran adalah prinsip NU yang tidak boleh begeser,” jelasnya.

Selanjutnya siapapun ketuanya, pimpinannya termasuk pergantian ketua PCNU Kabupaten Bogor, prinsip itu jadi pakem yang tidak bisa digeser apalagi digantikan.

Mengutuk segala bentuk kekeran, paksaan, terorisme, dan intoleran, KH. Said Aqil Siradj mengatakan hal itu sangat bertentangan dengan agama Islam, karena NU ini memiliki peran besar dalam menjaga kesatuan dan keutuhan Nasional.

“Dengan telah dilakukannya pelantikan ini, Insyaallah akan berperan besar pada masyarakat serta keutuhan Nasional,” ungkapnya. Adv

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here