Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorPPJ Sidak Pasar, Harga Cabai Jablay Naik

PPJ Sidak Pasar, Harga Cabai Jablay Naik

Bogordaily.net – Jajaran Direksi Perusahaan Umum Daerah Pakuan Jaya (Perumda PPJ) bersama Kapolresta Bogor Kota dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sidak , harga cabai jablay naik.

Sidak ini PPJ, Kapolresta dan Disperindag meninjau harga kebutuhan pokok di , pada Senin 12 April 2021.

Menurut Direktur Utama Perumda PPJ Kota Bogor Muzakkir, merupakan salah satu sentra sembako terbesar di Kota Bogor.

“Ini perlu ada pengawasan guna melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok. Sebab, umumnya kebutuhan pokok di menjelang ramadhan pasti meningkat,” kata Muzakkir.

Dari pengecekan hari ini, kata Muzakkir, kondisi masih stabil dan stok kebutuhan masyarakat Kota Bogor khususnya masih tercukupi.

Seperti harga minyak goreng, beras kentang, dan daging masih stabil. Adapun yang mengalami sedikit kenaikan harga daging ayam per kilo gram kisaran Rp 38 ribu sampai Rp 40 ribu.

“Untuk harga jenis cabai, cabai jablai naik mendekati Rp 80 ribu, sementara harga cabai keriting, cabe hijau, rawit masih relatif stabil,” ujar Direksi Perusahaan Umum Daerah Pakuan Jaya, Muzakkir.

Sementara, Kapolresta Bogor Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, selain meninjau stok dan harga kebutuhan pokok, pihaknya selaku aparat penegak hukum memberikan imbauan kepada para pedagang, agar tidak menimbun dalam berjualan di bulan ramadhan.

“Kita berikan masukan dan warning ke para pedagang di , agar tidak ada yang menimbun kebutuhan pokok. Walaupun luasan kios di ini tidak signifikan untuk menimbun, tapi kami mewanti-wanti,” katanya.

Dilokasi Pasar, Kapolresta Bogor berserta jajaran Direksi Perumda PPJ juga Diseprindag selain mengawasi, mengecek harga bahan pokok.

“Saya tegaskan, jangan nimbun-nimbun, itu kecurangan dalam berdagang. Dan kami akan terus monitoring selama bulan Ramadan,” tambahnya.

Kemudian Kapolresta juga mensosialisasikan kepada para pedagang dan pengunjung pasar di Kota Bogor untuk tetap mematuhi protokol , di masa pandemi covid-19 berlangsung. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here