Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaRamadan 2021 Masih Suasana Pandemi Covid-19, MUI Kota Bogor Berlakukan Salat Tarawih...

Ramadan 2021 Masih Suasana Pandemi Covid-19, MUI Kota Bogor Berlakukan Salat Tarawih 3 Shift

Bogordaily.net – Majelis Ulama Indonesia memberlakukan salat terawih unntuk menghindari kepadatan jamaah dan menjaga jarak.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) , KH Mustofa Abdullah Bin Nuh mengungkapkan untuk keberlangsungan salat terawih di Bulan suci di diperbolehkan secara berjamaah di Masjid maupun Musala.

Meski begitu, KH Mustofa mengingatkan tetap tidak boleh melanggar protokol kesehatan, karena saat pandemi Covid-19 di masih berlangsung meski traffic kasusnya menurun.

“Kepada masyarakat muslim di untuk menyambut Bulan suci dengan penuh kegembiraan, karena ini adalah Bulan dimana Allah SWT memberi bonus pahala sangat berlimpah,” ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) , KH Mustofa Abdullah Bin Nuh, di temui Bogordaily.net di Ruang Rapat Paripurna, Rabu 7 April 2021.

Sebelumnya, pandemi Covid-19 sampai saat ini masih berlangsung, tentunya hal ini membawa perubahan pada pelaksanaan ibadah.

Namun, pada Ramadan tahun ini, untuk pelaksanaan sholat tarawih sudah diperbolehkan oleh MUI.

Salat tarawih hingga tiga shift di masjid juga diperbolehkan selama Bulan suci Ramadan pada masa pandemi seperti saat ini.

Mustofa juga menyampaikan kenapa Allah SWT, begitu dermawan karena di Bulan Ramadan ini dimana peringatan turunnya kitab suci Al-Qur'an satu bulan penuh.

“Makanya bulan Ramadan Allah menyediakan dua bentuk ibadah yang tidak akan di temuai dibulan lainnya siangnya sholat wajib malam harinya sholat tarawih, Prokes jangan jadi hambatan,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here