Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaRatu Elizabeth II untuk Mendiang Pangeran Philip: Dia Kekuatan Saya Selama Ini

Ratu Elizabeth II untuk Mendiang Pangeran Philip: Dia Kekuatan Saya Selama Ini

Bogordaily.net – , suami Ratu Elizabeth yang membantu memodernisasi monarki dan mengarahkan keluarga kerajaan melalui krisis yang berulang selama tujuh dekade pengabdian, meninggal pada hari Jumat di Kastil Windsor di berusia 99 tahun.

Duke of Edinburgh, begitu ia dikenal secara resmi, telah berada di sisi istrinya selama 69 tahun pemerintahannya, yang terpanjang dalam sejarah . Selama waktu itu dia mendapatkan reputasi untuk sikap yang keras, tanpa basa-basi dan kecenderungan untuk sesekali melakukan kesalahan.

“Dengan kesedihan yang mendalam Yang Mulia Ratu mengumumkan kematian suami tercintanya, Yang Mulia , Adipati Edinburgh,” kata istana dalam sebuah pernyataan.

“Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor. Pengumuman lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya. Keluarga Kerajaan bergabung dengan orang-orang di seluruh dunia untuk berduka atas kehilangannya. ”

Bendera di Istana Buckingham dan di gedung-gedung pemerintah di seluruh diturunkan menjadi setengah tiang dan dalam waktu satu jam setelah pengumuman, publik mulai meletakkan bunga di luar Kastil Windsor dan Istana Buckingham.

Situs web keluarga kerajaan juga ditutup, diganti dengan foto Philip dan pengumuman kematiannya.

Seorang pangeran Yunani, Philip menikahi Elizabeth pada tahun 1947. Dia kemudian memainkan peran kunci membantu monarki untuk beradaptasi dengan dunia yang berubah dalam periode pasca-Perang Dunia Kedua, dan di balik tembok Istana Buckingham adalah satu-satunya tokoh kunci ratu. bisa percaya dan berpaling, tahu dia bisa mengatakan dengan tepat apa yang dia pikirkan.

“Dia, secara sederhana, telah menjadi kekuatan saya dan bertahan selama ini,” Elizabeth, 94, mengatakan dalam penghormatan pribadi yang langka kepada Philip dalam pidato menandai ulang tahun pernikahan ke-50 mereka pada tahun 1997.

“Saya, dan seluruh keluarganya, dan ini dan banyak negara lain, berhutang kepadanya lebih besar daripada yang akan dia klaim, atau kita akan pernah tahu.”

College of Arms, otoritas heraldik , mengatakan tidak akan ada pemakaman kenegaraan atau kebohongan, yang mencerminkan keengganan Philip yang terkenal untuk membuat keributan dan pembatasan COVID-19 di .

Jenazah Yang Mulia akan disemayamkan di Kastil Windsor menjelang pemakaman di Kapel St George. Ini sesuai dengan kebiasaan dan keinginan Yang Mulia, “katanya dalam sebuah pernyataan.

“Dengan menyesal diminta agar anggota masyarakat tidak berusaha untuk menghadiri atau berpartisipasi dalam acara apa pun yang membentuk pemakaman.”

Philip menghabiskan empat minggu di rumah sakit awal tahun ini untuk perawatan infeksi dan menjalani prosedur jantung, tetapi kembali ke Windsor pada awal Maret. Dia meninggal dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-100.

Pesona dan keengganan sang pangeran untuk mentolerir orang-orang yang dianggapnya bodoh atau menjilat membuatnya dihormati oleh beberapa orang .

Tetapi bagi orang lain, sikapnya yang terkadang kasar membuatnya tampak kasar dan menyendiri. Dia sangat senang dengan editor surat kabar yang ingin mengetahui setiap komentar yang menyimpang di acara-acara resmi.

Mantan perwira angkatan laut, yang bertugas di Angkatan Laut Kerajaan selama perang dan disebutkan dalam kiriman untuk keberanian, mengakui bahwa dia merasa sulit untuk melepaskan karir militer yang dia cintai dan untuk mengambil pekerjaan sebagai permaisuri raja, yang untuknya ada tidak ada ketentuan yang jelas.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan Philip telah membantu mengarahkan keluarga kerajaan dan monarki sehingga mereka tetap “sangat penting untuk keseimbangan dan kebahagiaan kehidupan nasional kita”.

“Kepada Yang Mulia, dan keluarganya, pikiran bangsa kita harus berpaling hari ini,” kata Johnson. “Karena mereka telah kehilangan bukan hanya figur publik yang sangat dicintai dan sangat dihormati, tetapi juga seorang suami yang berbakti dan ayah, kakek yang bangga dan penuh kasih, dan, dalam beberapa tahun terakhir, kakek buyut.”

Secara pribadi, pangeran dianggap sebagai kepala keluarganya, tetapi protokol mewajibkan pria yang dijuluki “jabat tangan kedua” untuk menghabiskan kehidupan publiknya secara harfiah dua langkah di belakang istrinya.

“Tidak ada preseden. Jika saya bertanya kepada seseorang ‘apa yang Anda harapkan saya lakukan?', Mereka semua tampak kosong – mereka tidak tahu, tidak ada yang tahu, “katanya dalam sebuah wawancara untuk menandai ulang tahunnya yang ke-90.

Setelah menyelesaikan lebih dari 22.000 penampilan solo, Philip pensiun dari kehidupan publik pada Agustus 2017, meskipun setelah itu ia sesekali tampil di acara resmi.

Penampilan terakhirnya adalah pada bulan Juli di sebuah upacara militer di Kastil Windsor, istana kerajaan di sebelah barat London tempat dia dan ratu tinggal selama penguncian COVID-19.

“Pada kesempatan ketika saya bertemu dengannya, saya selalu terpesona oleh kegembiraannya yang nyata dalam hidup, pikirannya yang ingin tahu dan kemampuannya untuk berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai latar belakang dan lapisan masyarakat,” kata Uskup Agung Canterbury Justin Welby.

Profil

Philippos Schleswig-Holstein Sonderburg-Glucksburg lahir di meja ruang makan di pulau Corfu Yunani pada 10 Juni 1921, anak kelima dan putra tunggal Pangeran Andrew dari Yunani.

Dia menikahi ratu, kemudian Putri Elizabeth, di Westminster Abbey pada 20 November 1947, lima tahun sebelum dia naik takhta pada 1952.

Pasangan itu, yang merupakan sepupu ketiga, memiliki empat anak, Pangeran Charles, pewaris takhta, Putri Anne, dan Pangeran Andrew dan Edward.

Mereka merayakan ulang tahun ke-72 mereka pada hari yang sama ketika Andrew mengundurkan diri dari tugas publik karena kontroversi seputar hubungannya dengan mendiang pemodal AS Jeffrey Epstein yang dipermalukan, salah satu dari sejumlah krisis yang dihadapi keluarga tersebut.

Kematian suami ratu dan orang kepercayaan terdekat akan menimbulkan pertanyaan apakah dia akan mempertimbangkan untuk turun tahta, tetapi komentator kerajaan melihat sedikit atau tidak ada peluang untuk ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, ratu telah mengurangi pertunangan resminya dan menyerahkan banyak tugas kerajaan dan perlindungan kepada Pangeran Charles, putranya William, dan bangsawan senior lainnya. Tapi dia masih menjalankan tugas paling simbolis dari monarki, seperti pembukaan parlemen.

Beberapa pengamat kerajaan mengatakan kesehatan Philip yang menurun telah memainkan peran dalam beberapa kesulitan monarki baru-baru ini, seperti krisis seputar keputusan putra bungsu Charles, Pangeran Harry dan istrinya Meghan untuk melepaskan peran kerajaan mereka.

“Pelajaran utama yang telah kami pelajari adalah bahwa toleransi adalah salah satu unsur penting dari setiap pernikahan yang bahagia,” kata Philip dalam pidatonya pada tahun 1997.

“Ini mungkin tidak terlalu penting ketika segala sesuatunya berjalan baik, tetapi sangat penting ketika segala sesuatunya menjadi sulit. Anda dapat mengambilnya dari saya bahwa ratu memiliki kualitas toleransi yang berlimpah. ”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here