Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorM. Rifki Fitra Penerima Beasiswa di STAI AL Hidayah Bogor

M. Rifki Fitra Penerima Beasiswa di STAI AL Hidayah Bogor

Bogordaily.net – Salah satu penerima di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) AL Hidayah Bogor, adalah Mohamad Rifki fitra Ardiansyah.

Rifki Fitra sapaan akrabnya, menceritakan bagaimana dirinya mendapatkan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) AL Hidayah Bogor.

Diawali dengan ditawari non akademik dengan mengikuti kegiatan futsal di kampusnya, Rifki dengan bertekad untuk lebih serius di bidangnya.

“Pertamanya ditawarin buat masuk futsal, pas udah masuk disuruh lebih serius biar dapet dari kampus yang non akademik. Alhamdulillah akhirnya kepilih dan dapet,” ujar Rifki Fitra Ardiansyah kepada Bogordaily.net.

Rifki mengatakan, untuk mendapatkan futsal tentu saja ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki antara lain seperti, pernah mengikuti turnamen, aktif dan memiliki prestasi di futsal, serta ipk tidak boleh dibawah 3.

Beasiswa
Pemberian Piala dan Piagam Liga PSBMI (Juara I) kepada Mohamad Rifki fitra Ardiansyah. (dok Pribadi/Bogordaily.net)

Saat ini juara yang telah diraih oleh Rifki sudah lumayan banyak. Rifki pernah mengikuti beberapa lomba futsal antara lain Liga PSBMI (Juara I), Liga PSBMI Hidayatullah (Juara II), Al Hidayah festival (Juara II).

“Karena saya baru 2 tahun bergelut di dunia futsal, jadi saya baru ikut lomba itu saja,” ucapnya.

Mahasiwa semester 4 ini megambil jurusan yang Pendidikan Agama Islam (PAI), yang menurutnya jurusan PAI tidak hanya melainkan tentang pendidikan dan agama saja, untuk umum maupun hal yang lain pun bisa.

Rifki juga mengungkapkan harapannya untuk jurusan PAI kedepannya.

“PAI kedepannya bisa melahirkan potensi-potensi yang bermanfaat bagi khalayak masyarakat sekitar, terutama ilmu yang bermanfaat, dan apa yang sudah di tempuh selama kuliah,” ungkapnya.

Penerima beasiswa
Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) AL Hidayah Bogor, Mohamad Rifki fitra Ardiansyah dan Tim saat menjuarai Liga PSBMI (Juara I). (dok Pribadi/Bogordaily.net)

Rifki mengungkapkan, bahwa ia senang bisa kuliah di karena kampus ini berbasis syariah, dan sebelumnya juga dirinya memang memiliki basic keagamaan dari dulu.

“Karena dulu saya mempunyai basic di keagamaan, jadi pas sekarang saya tambah modal dan pengalaman saya dalam belajar agama di ,” tuturnya.

Rifki menjelaskan bahwa, fasilitas yang ada di kampus sangat memadai bagi mahasiswa, maupun dosen di kampus tersebut.

Dengan konsep yang benuansa islami, mahasiswa dan mahasiswi di tidak bertemu satu sama lain, karena dipisah.

Ia pun berharap untuk , agar selalu mempertahankan kampus bersyariah nomer 1 di Jawa barat, dan menciptakan potensi lulusan yang baik dan bermanfaat. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here