Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorTidak Ada Lagi Kebutuhan, RSL Kota Bogor Di Non Aktifkan

Tidak Ada Lagi Kebutuhan, RSL Kota Bogor Di Non Aktifkan

Bogordaily.net – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan karena tidak ada lagi kebutuhannya, Lapangan () akan di non aktifkan.
Sebelumnya, Lapangan () Kota Bogor didirikan karena ada kebutuhan tempat tidur yang sangat tinggi, sekarang ini kasus penularan Covid-19 sudah sangat aman terkendali, dan sudah dibawah rata-rata WHO.
“Semua bisa tercukupi di faskes di rujukan yang ada, Apakah akan diaktifkan lagi? Sangat tergantung dengan kebutuhan itu apakah ada tapi mudah-mudahan tidak ada, karena terkendali,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya, pada Senin 19 April 2021.
Kemudian, Bima menyampaikan mudah-mudahan tidak ada lagi penularan dan aman terkendali.
Bima mengatakan, saat ini pihaknya berkoordinasi dengan BNPB, nanti BNPB yang akan melakukan evaluasi atau assesment.
Lanjut Bima, jadi secara administratif di rujuk oleh Inspektorat, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, atau yang disingkat BPKP, nanti di sampaikan ke BNPB, kemudian BNPB bersama-sama ikut mengkaji.
“Akan tetapi kalau tidak ada kebutuhan tidak akan di lanjutkan. Oleh karena itu, kita akan berantisipasi, jangan sampai gelombang kedua atau lonjakan, kalau terjadi lonjakan tentunya lapangan akan kembali di butuhkan,” jelasnya.
Selanjutnya, Bima menuturkan kalau di lihat dari efektifitas selama 3 bulan, sangat efektif sangat mengurangi penularan Covid-19.
“Ada 346 yang dirawat di   Lapangan, lalu 298 di nyatakan sehat, kemudian sisanya dirujuk, tidak ada yang meninggal di lapangan,” paparnya.
Selanjutnya untuk para tenaga kesehatan (Nakes) akan kembali bertugas di RSUD atau faskes, sedangkan Nakes berstatus kontrak disiagakan.
Lalu Bima berkata, untuk alat-alat kesehatan yang ada di Lapangan masih disimpan.
“Alat-alat msih tetep disini, saya bilang semua standby, semua siaga kalau ada panggilan tugas semua nakes kembali bertugas. Kalau situasi naik lagi ini akan aktifasi lagi,” ungkapnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here