Tuesday, 14 May 2024
HomeKabupaten BogorH. Ruhyat Nugraha Minta Karang Taruna Bangun Sinergitas dalam Pencegahan Wabah Corona

H. Ruhyat Nugraha Minta Karang Taruna Bangun Sinergitas dalam Pencegahan Wabah Corona

Bogordaily.net dapil Bogor H. Ruhyat Nugraha bersama Se-kabupaten Bogor terus melakukan sinergitas dalam penanganan pencegahan Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor.

“Saya hanya memantau perkembangan masyarakat terhadap perkembangan penyebaran virus corona atau Covid-19. Apakah masyarakat yang terdampak ini seperti apa, baik itu penyakitnya maupun dampak perkembangan seperti apa,” ucapnya.

Menurutnya, dari hasil pantauan selama ini, perkembangan ekonominya minusnya 1 persen perhari.

“Dari hasil pantauan, diperkirakan minusnya itu sampai 5 persen kebawah yang sebelumnya 5,2 persen pertumbuhan sekarang anjlok sangat jauh,” ujar wakil rakyat asal Dapil 6 Kabupaten Bogor itu.

Pria yang juga pembina Kabupaten Bogor itu harapkan, setiap pada tingkat desa atau kelurahan dan tingkat kecamatan harus ada kepedulian terhadap wabah yang menimpa saat ini.

“Kami pemerintah daerah bukan tidak paham terhadap dampak dari Covid-19, untuk itu harus ikut berpartisipasi terhadap merebaknya wabah ini,” tuturnya.

Ruhyat Nugraha juga menghimbau kapada seluruh , untuk mengawal agar dana desa dari pusat, provinsi dan kabupaten tepat sasaran.

“Jangan sampai ada penggelembungan anggaran, saya menghimbau juga kepada kades agar menggunakan sesuai aturan dan tidak bermain-main terhadap anggaran, kalau memang ada yang bermain anggaran maka akan saya tindak tegas, pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here