Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorKabar Duka Senator Prodem Hendry Yosa, Tutup Usia

Kabar Duka Senator Prodem Hendry Yosa, Tutup Usia

Bogordaily – Innalilahi wa'inailaihi rojiun. Telah berpulang pada Minggu, 18 April 2021, pukul 10.55 WIB di RS PMI Bogor.

Prodem era 80-an, , dikalangan sejawatnya akrab disapa Hendry Jambul, menghembuskan nafas terakhir di usia 51 tahun. Informasi yang dihimpun, Hendry meninggal setelah menderita sakit komplikasi.

“Sebelumnya, almarhum pernah sakit jantung. Selain itu juga menderita penyakit diabetes,” tukas sejawatnya, sesama 80-an, Dedi Kurniawan atau Kodir saat melayat.

Tampak hadir di rumah duka Komplek RSCM, Cilebut, Kabupaten Bogor, sejumlah rekan sesama 80-an dan 98 diantaranya yakni Ucok Syafii, Sunandar, Teddy Wibisana, Wahyu Wibisana, Eeng Suhendi, Bhitor Suryadi, Bambang Isti Nugroho hingga Anto Kusumayudha.

“Mendiang akan dimakamkan habis Ashar, sekitar pukul 16.00 WIB di Cisalak. Mendiang Hendry akan dimakamkan disamping makam adiknya,” ujar Prodem, Sunandar.

Sementara itu Suhendi baiasa disapa Eeng, mewakili ketua Majelis ProDEM Iwan Sumule yang berhalangan hadir, menyampaikan berbela sungkawa atas wafatnya asal Bogor .

“Dan kita akan terus perjuangkan apa yg menjadi cita-cita almarhum dalam memperjuangkan tegaknya demokrasi dan menolak segala bentuk oligarki di tanah air,” kata Suhendi.

Sebagai informasi, Hendry yang tercatat sebagai angkat 89 semasa masih kuliah di Universitas Pakuan, Bogor aktif dalam rangkaian konsolidasi se Jawa Bali menurunkan rezim Orba semasa era Soeharto berkuasa. Hingga jelang akhir hayatnya, bapak dari dua anak yang bekerja di penerbitan buku ini juga aktif di Prodem.

“Selamat jalan, kawan Hendry. Kami ikut berdukacita yang mendalam. Semoga amal ibadah dan Islamu diterima disisi Allah SWT dan semoga husnul khotimah. Amin,” ucap Fery Aryanto yang menyampaikan permintaan maaf karena berhalangan hadir.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here