Monday, 29 April 2024
HomeBeritaSidang Isbat Menentukan Awal Ramadan 2021 Sebentar Lagi Dimulai, Ini Tahapannya

Sidang Isbat Menentukan Awal Ramadan 2021 Sebentar Lagi Dimulai, Ini Tahapannya


Bogordaily.net –
Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar untuk menentukan awal Ramadhan 1442 H pada Senin 12 Maret 2021 dan disiarkan secara daring dan luring di Gedung Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Jalannya akan dipimpin oleh Menteri Agama Yaqut Cholil pada pukul 16.45 WIB. Sidang tersebut akan dihadiri olehpimpinan MUI, Komisi VIII, perwakilan ormas, LAPAN, BMKG dan lainnya.

Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin mengatakan dilakukan secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan.

awal Ramadhan digelar 12 April 2021. Karena masih pandemi, sidang akan kembali digelar secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutur Kamaruddin Amin.

Dikutip dari Twitter resmi Kemenag, @Kemenag_RI, akan dilakukan dengan beberapa tahapan. Sidang diawali dengan paparan posisi hilal awal Ramadan 1442 H. Tahapan itu akan dilaksanakan mulai pukul 17.00 WIB dan digelar secara terbuka.

Bagian tersebut akan disiarkan langsung melalui laman resmi dan akun Youtube Kemenag RI.

Tahap kedua akan dilakukan secara tertutup, setelah salat magrib, dan yang ketiga adalah konferensi pers hasil oleh Menag yang akan disiarkan secara langsung.

“Tahap ketiga, konferensi pers hasil oleh Menteri Agama yang akan disiarkan TVRI dan Medsos Kemenag,” ucap Agua Salim.

Dalam akun Twitter resmi @Kemenag_RI mengatakan hasil akan diumumkan Menag Yaqut sekitar pukul 19.30 WIB dengan disiarkan secara langsung.

Kemenag menjadwalkan pengumuman hasil itu dapat disampaikan Menag Yaqut sekitar pukul 19.30 WIB dan akan disiarkan langsung.

“Hasil Sidang Isbat awal Ramadan 1442 H, dijadwalkan akan diumumkan jam 19.30 WIB oleh Menag @YaqutCQoumas, bersama MUI dan Komisi VIII, dan akan disiarkan langsung oleh TVRI (TV Pool), RRI, serta youtube dan website Kemenag,” demikian tertulis di akun @Kemenag_RI.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here