Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaSimak, Ini Ucapan Presiden Jokowi kepada Math'ul Anwar

Simak, Ini Ucapan Presiden Jokowi kepada Math’ul Anwar

Bogordaily.net – Pada Pembukaan Muktamar XX, Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya secara virtual menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para tokoh, pendiri, pengurus dan keluarga besar Mathla’ul Anwar.

Presiden RI Jokowi mengatakan, selama 105 tahun telah menjadi cahaya kebaikan dan kemanfaatan bagi umat dan selalu gigih berjuang mencerdaskan dan mecerahkan umat, juga melahirkan banyak tokoh besar yang selalu setia menjaga dan merawat NKRI.

“Saya percaya Muktamar ini akan semakin meneguhkan semangat Mathla’ul Anwar untuk terus berjuang di jalan pendidikan, dakwah dan sosial, serta membebaskan masyarakat dari kebodohan dan ketertinggalan. Terus berikhtiar untuk memajukkan negara NKRI,” kata Presiden RI Jokowi.

Di sisi lain, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, Muktamar kali ini dengan sub tema “Mengantar Umat Perekat Bangsa” sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk bisa bergerak maju.

“Tanpa kerukunan saya rasa akan sulit menggapai cita-cita besar bangsa untuk sejajar dengan bangsa lain di dunia. Toleransi dan kerukunan antar umat beragama merupakan syariat bersama umat Islam termasuk di dalamnya adalah Mathla’ul Anwar,” kata Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Kemudian Ketua PB Mathla’ul Anwar, Ahmad Sadeli Karim menjelaskan, dengan kerukunan baik internal maupun antar umat beragama, menjadikan Indonesia sebagai negara yang damai dan berwibawa.

“Ini juga membuktikan bahwa Indonesia harmonis karena didukung oleh stabilitas di dalam negeri, yakni adanya kerukunan umat beragama. Kita telah dan terus mengembangkan toleransi beragama dan kerukunan yang sudah ada dalam kehidupan sehari-hari bangsa,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here