Friday, 26 April 2024
HomeBeritaSimak, Meniggalnya Pangeran Philip Menyisakan Riwayat Perawatan Sakitnya Beberapa Minggu Terakhir

Simak, Meniggalnya Pangeran Philip Menyisakan Riwayat Perawatan Sakitnya Beberapa Minggu Terakhir


Bogordaily.net –
Meninggalnya menyisakan riwarat perawatan sakitnya dalam beberapa minggu terakhir hingga tidak tertolong lagi, pada Jumat, 9 April 2021.

Suami Ratu Elizabeth di yang tutup usia di 99 tahun itu, dikabarkan meninggalkan rumah sakit London pada hari Selasa, 6 April 2021 setelah tinggal selama empat minggu untuk perawatan infeksi dan menjalani prosedur jantung.

Philip, Duke of Edinburgh, dirawat di Rumah Sakit pribadi King Edward VII pada 16 Februari 2021 setelah dia merasa tidak enak badan dan diberi perawatan untuk penyakit yang tidak ditentukan, tetapi tidak terkait COVID-19.

Dia dipindahkan sebentar pada awal bulan ini ke pusat spesialis jantung di rumah sakit London lainnya, di mana dia menjalani prosedur yang berhasil untuk kondisi jantung yang sudah ada sebelumnya.

Seorang saksi mata Reuters mengatakan Duke meninggalkan rumah sakit King Edward tak lama setelah 10.30 GMT pada hari Selasa itu. Dia dibawa ke mobil yang menunggu di kursi roda dan kembali ke Kastil Windsor untuk bergabung kembali dengan istrinya, melambai kepada orang-orang di luar saat dia tiba.

“Saya sangat senang tentang itu,” kata putra tertua Philip, Pangeran Charles, pewaris takhta, tentang berita itu saat berkunjung ke pusat vaksinasi.

Istana Buckingham mengeluarkan pernyataan di mana sang duke berterima kasih kepada staf medis dan semua orang yang telah mengirimkan ucapan selamat. Sumber kerajaan mengatakan pangeran sedang bersemangat.

Ratu, 94, tetap di Windsor, kediaman kerajaan di barat London, tempat pasangan itu tinggal selama pandemi virus corona, dan terus menjalankan tugas resminya melalui video.

Baik dia dan Philip telah menerima dosis vaksin COVID-19 pertama mereka.

Pangeran kelahiran Yunani, yang berulang tahun ke-100 pada bulan Juni, telah membutuhkan perawatan rumah sakit beberapa kali dalam dekade terakhir untuk kambuhnya infeksi kandung kemih.

Pada Natal tahun 2011 ia menjalani operasi untuk membersihkan arteri yang tersumbat di jantungnya setelah dilarikan ke rumah sakit karena nyeri dada.

Selama masa inap terakhirnya di rumah sakit, keluarga kerajaan telah diliputi krisis setelah cucu Elizabeth, Pangeran Harry, dan istrinya Meghan memberikan wawancara televisi kepada Oprah Winfrey.

Selama wawancara, Meghan mengatakan seorang anggota keluarga kerajaan telah membuat komentar rasis sementara Harry mengkritik kerabatnya karena gagal membela apa yang dia anggap sebagai perlakuan pers yang kasar terhadap istrinya.

Harry juga mengatakan bahwa ayahnya, Charles, telah mengecewakannya dan bahwa dia merasa terjebak dalam kehidupan kerajaannya.

Komentar tersebut membuat Istana Buckingham mengeluarkan pernyataan atas nama ratu yang mengatakan bahwa dia sedih dengan apa yang mereka katakan, sementara kakak laki-laki Harry, William, mengatakan kepada wartawan: “Kami bukanlah keluarga rasis”.

Philip, yang telah berada di sisi ratu selama 69 tahun pemerintahannya, selalu dianggap sebagai patriark keluarga kerajaan secara pribadi, sambil selalu menghormati istrinya di depan umum dan urusan negara.

Namun, sejak dia pensiun dari kehidupan publik pada tahun 2017, dia telah mengambil lebih banyak peran di kursi belakang, dengan Pangeran Charles dan Pangeran William, keduanya calon raja, mengambil tanggung jawab yang lebih besar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here