Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaSiswa SMA Tewas Ditembak Anggota KKB

Siswa SMA Tewas Ditembak Anggota KKB

Bogordaily.net –  Seorang siswa SMA tertembak saat Kelompok Kriminal Bersenjata () kembali melakukan aksinya, pada Kamis 15 April 2021 sekitar pukul 07.00 WIT.

Siswa tersebut berinisial AM tewas tertembak dibagian kepala dan ditemukan di lokasi kejadian Kampung Tagalau, Kabupaten Puncak, .

Kapolda Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan, jika korban siswa kelas III yang bersekolah di SMA Negeri 1 Ilaga.

Fakhiri meminta kepada TNI-Polri di wilayah tersebut untuk menutup jalur pelarian KKB, dari Beoga serta mewaspadai pimpinan Lakagak Telenggen KKB yang masih berasa di Ilaga.

“Saya minta agar agar aparat TNI-Polri tetap waspada dan jangan mudah terpancing dengan penembakan yang dilakukan,” ucap Fakhiri.

Sehari sebelumnya, Rabu 14 April 2021 KKB menembak seorang tukang ojek bernama Udin yang berusia 41 tahun di Kampung Eromaga Distrik Omukia.

Dari hasil pemeriksaan Udin mendapatkan dua luka tembak yaitu satu dibagian kepala, hingga tembus ke pipi kanan dan satu lagi berasa di bagian dada kanan hingga tembus ke pingang sebelah kiri.

Sebelumnya kelompok tersebut membakar tiga sekolah yaitu SD,SMP dan SMA di Distrik Boega, Kabupaten Puncak, pada Kamis, 8 April 2021 sore.

Pada pagi hari sebelum , mereka menembak mati seorang guru SD bernama Oktovianus Rayo berusia 42 tahun di rumahnya di Beoga.

Ia meninggal di tempat setelah terkena dua tembakan di tubuhnya dari anggota KKB.

dan penembakan dilakukan KKB Nau Waker dan anggotanya, setelah diburu pasukan gabungan TNI-Polri dalam Operasi Nemangkawi di Intan Jaya.

Setelah menembak dua orang guru dan membakar tiga sekolah, Kelompok Kriminal Bersejata (KKB) kini membakar helikopter milik PT Ersa Air yang terparkir di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Minggu 11 April 2021.

Melalui keterangan tertulis pada Senin 12 April 2021, Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy membenarkan hal tesebut.

” KKB pun melakukan terhadap helikopter Cooper yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, ,” ujar Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy.

Selain itu Kapolda , Inspektur Jenderal Polisi Mathius Fakhiri, Senin 12 April 2021, membenarkan terhadap helikopter dengan kondisi telah rusak yang terparkir di Bandara Ilaga. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here