Siswa SMA Tewas Ditembak Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Headline · 18 Apr 2021 11:15 WIB

Siswa SMA Tewas Ditembak Anggota KKB


 Mahasiswa di Jerman Lakukan Lepaskan Tembakan lalu Bunuh Diri.(internet/Bogordaily.net) Perbesar

Mahasiswa di Jerman Lakukan Lepaskan Tembakan lalu Bunuh Diri.(internet/Bogordaily.net)

Bogordaily.net –  Seorang siswa SMA tertembak saat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksinya, pada Kamis 15 April 2021 sekitar pukul 07.00 WIT.

Siswa tersebut berinisial AM tewas tertembak dibagian kepala dan ditemukan di lokasi kejadian Kampung Tagalau, Kabupaten Puncak, Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan, jika korban siswa kelas III yang bersekolah di SMA Negeri 1 Ilaga.

Fakhiri meminta kepada TNI-Polri di wilayah tersebut untuk menutup jalur pelarian KKB, dari Beoga serta mewaspadai pimpinan Lakagak Telenggen KKB yang masih berasa di Ilaga.

“Saya minta agar agar aparat TNI-Polri tetap waspada dan jangan mudah terpancing dengan penembakan yang dilakukan,” ucap Fakhiri.

Sehari sebelumnya, Rabu 14 April 2021 KKB menembak seorang tukang ojek bernama Udin yang berusia 41 tahun di Kampung Eromaga Distrik Omukia.

Dari hasil pemeriksaan Udin mendapatkan dua luka tembak yaitu satu dibagian kepala, hingga tembus ke pipi kanan dan satu lagi berasa di bagian dada kanan hingga tembus ke pingang sebelah kiri.

Sebelumnya kelompok tersebut membakar tiga sekolah yaitu SD,SMP dan SMA di Distrik Boega, Kabupaten Puncak, Papua pada Kamis, 8 April 2021 sore.

Pada pagi hari sebelum pembakaran, mereka menembak mati seorang guru SD bernama Oktovianus Rayo berusia 42 tahun di rumahnya di Beoga.

Ia meninggal di tempat setelah terkena dua tembakan di tubuhnya dari anggota KKB.

Pembakaran dan penembakan dilakukan KKB Nau Waker dan anggotanya, setelah diburu pasukan gabungan TNI-Polri dalam Operasi Nemangkawi di Intan Jaya.

Setelah menembak dua orang guru dan membakar tiga sekolah, Kelompok Kriminal Bersejata (KKB) kini membakar helikopter milik PT Ersa Air yang terparkir di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Minggu 11 April 2021.

Melalui keterangan tertulis pada Senin 12 April 2021, Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy membenarkan hal tesebut.

” KKB pun melakukan pembakaran terhadap helikopter Cooper yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua,” ujar Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy.

Selain itu Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Mathius Fakhiri, Senin 12 April 2021, membenarkan pembakaran terhadap helikopter dengan kondisi telah rusak yang terparkir di Bandara Ilaga. ***

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

KMJB Tuding Camat Bogor Tengah Selewengkan Kewenangan

28 Juli 2022 - 17:06 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Fokus Realisasikan Sektor Pendidikan

21 Juli 2022 - 13:28 WIB

DPK KNPI Se Bogor Timur Dukung Fuad Kasyfurrahman Calon Ketua KNPI Kabupaten Bogor

21 Juli 2022 - 12:45 WIB

Baca! Putusan Lengkap Bebas Bersyarat Habib Rizieq

20 Juli 2022 - 10:21 WIB

Habib Rizieq Petamburan

Daftar Harga Sembako di Kota Bogor Pekan Ini

6 Juni 2022 - 12:37 WIB

Syarat PNS Bisa Work From Anywhere

13 Mei 2022 - 01:51 WIB

Cuti ASN
Trending di Headline