Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorSumringah, Seniman Kreatif Dikunjungi Lurah Adhi Bagus

Sumringah, Seniman Kreatif Dikunjungi Lurah Adhi Bagus

Bogordaily.net- sampah plastik di Kedung Waringin menjadi suatu kebanggan untuk masyarakat Kedung Waringin.

Seorang yang bernama Suwolo membuat kerajinan menggunakan bekas . Ia memanfaatkan sampah tersebut menjadi sebuah kerajinan serta kesenian agar sampah tersebut menjadi suatu karya.

Mendengar berita tersebut, Lurah Kedung Waringin Adhi Bagus Indrawan pun meninjau langsung ke lokasi dimana tersebut tinggal. Adhi mengungkapkan bahwa Suwolo merupakan yang pernah tinggal lama di Paris.

“Ia sudah lumayan lama juga tinggal di Paris dan membuat beberapa karya seni” ujarnya

Adhi mengatakan bahwa Suwolo ini mempunyai suatu yayasan untuk anak leukimia. Hasil karya yang telah dihasilkan Suwolo sudah sangat banyak di Indonesia maupun di Paris.

Dengan adanya di Kedung Waringin ini, lurah Kedung Waringin Adhi Bagus Indrawan sangat mendukung dengan karya karya yang dibuat serta ingin mengangkat kerajinan yang dibuat Suwolo ini menjadi terkenal tidak hanya di Bogor tetapi di Indonesia juga.

Ke depannya, Lurah Kedung Waringin Adhi Bagus Indrawan akan mengundang tersebut dalam kegiatan acara pameran yang ada di Bogor. Dalam waktu dekat ini karya Suwolo berencana akan di pamerkan di Makam Pahlawan Tijan dalam rangka acara renungan suci.

“Nanti tanggal 17 nanti akan saya pamerkan karya dia di acara pahlawan tijan, karena setiap tanggal 17 kita ada kegiatan renungan suci” Ucapnya.

Menurut Adhi, ini merupakan kelas internasional dan juga harus di apresiasi dengan penuh dukungan serta support untuk mengembangkan karya seni nya dan bisa di pertonton luas.

Untuk tema karya nya pun merupakan berbagai tema dari tema bogor sampai universal serta cerita cerita masa lalu. Lurah Kedung Waringin Adhi Bagus Indrawan menceritakan sedikit kehidupan Suwolo tersebut. Ia menceritakan bahwa suwolo hanya tinggal sebatang kara.

Oleh karena itu, Adhi Bagus ingin membantu serta memperkenalkan karya dari Suwolo untuk bisa dikenal oleh semua masyarakat khususnya kota Bogor serta seluruh dunia. Dan menjadikan Suwolo seorang internasional yang mewakili warga Kedung Waringin. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here