Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTahun 2045 Kemerdekaan Indonesia Berusia Satu Abad, 6 Poin Ini Optimistis Presiden...

Tahun 2045 Kemerdekaan Indonesia Berusia Satu Abad, 6 Poin Ini Optimistis Presiden Jokowi

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo telah memandang masa depan Negara Indonesia pada yang akan berusia satu abad akan berkembang dengan ekonomi digital dan .

Dikutip dari akun Twitter @KemensetnegRI, ada 6 poin yang menjadi optimistis Presiden .

1. Jelang satu abad kemerdekaan pd mendatang, Indonesia bersiap wujudkan visi Indonesia Emas melalui .

2. #PresidenJokowi mengatakan bhw ekonomi digital & Indonesia tercepat di Asia Tenggara. Indonesia memiliki startup sekitar 2.193, ke-5 terbesar di dunia, dgn 5 unicorn & 1 decacorn (12/4/2021).

3. Pada tahun 2025 mendatang, Indonesia diperkirakan akan berkontribusi (mencapai USD133 miliar) pd Produk Domestik Bruto (PDB)

4. Didukung 185 juta penduduk yg telah terhubung layanan internet (terbesar ke-4 dunia), kemajuan industri tsb akan mengantarkan Indonesia menuju 10 besar kekuatan ekonomi global di tahun 2030 mendatang.

5. Indonesia ajak Jerman selaku penyelenggara pameran u/ bermitra & bersama wujudkan transformasi digital di Indonesia. Indonesia telah menyiapkan peta jalan implementasi “Making Indonesia 4.0” yg telah diluncurkan sejak 2018 lalu.

6. Tiga kekuatan & fokus utama Indonesia dalam wujudkan pengembangan . Fokus pertama yg sekaligus menjadi kekuatan utama Indonesia ialah bonus demografi yang akan memperkuat kualitas SDM Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here