Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDor....Terduga Teroris Makasar Ditembak Mati

Dor….Terduga Teroris Makasar Ditembak Mati

Bogordaily.net – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, menggerebek terduga di  Makassar, Sulawesi Selatan, hari ini, Kamis, 15 April 2021. Satu orang terduga aparat.

Penggerebekan tersebut terjadi kediaman terduga berinisial MT di Jalan Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol, E Zulpan, di Makassar, Kamis 15 April 2021 mengatakan terduga MT oleh anggotanya karena melakukan perlawanan saat akan diamankan.

“Anggota dalam keadaan terdesak, karena MT ini memegang parang di kedua tangannya dan akan menyerang anggota hingga akhirnya diberikan tindakan tegas,” ujar Zulpan, dikutip dari Antara.

Penangkapan MT berdasarkan hasil pengembangan oleh anggota kepolisian atas kasus aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu.

Diketahui MT juga diduga bagian dari jaringan terorisJamaah Ansharus Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan jaringan terduga lain yang sebelumnya diamankan di Perumahan Villa Mutiara, Makassar awal 2021.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) ) Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri sejauh ini berhasil menangkap sedikitnya 31 orang terduga setelah bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar.

“Update sampai saat ini pascabom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Densus 88 berhasil menangkap 31 tersangka terduga di wilayah Makassar dan sekitarnya,” ucap Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Humas Polri, Jakarta, Rabu 14 April 2021.

31 terduga adalah kelompok kajian Villa Mutiara yang berafiliasi dengan Jamaah Ansharud Daulah (JAD). ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here