Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaTidak Timbulkan Klaster Covid-19 Baru, Bupati Ade Yasin Perpanjang Uji Coba PTM

Tidak Timbulkan Klaster Covid-19 Baru, Bupati Ade Yasin Perpanjang Uji Coba PTM

Bogordaily.net – Bupati Bogor menyebut uji coba pembelajaran tatap muka ( di daerahnya cukup berhasil sebagai latihan menyambut pemberlakuan serentak secara nasional pada Bulan Juni 2021.

Keberhasilan itu ditunjukkan dengan tidak ada timbul klaster penyebaran Covid-19 baru dari sekolah.

Dengan begitu, uji coba yang berlangsung sejak 9 Maret hingga 10 April 2021 dianggap berjalan lancar

“Dilanjut, kemungkinan memenuhi syarat dibuka sebagai kesiapan Juli nanti,” ungkap Bupati Bogor di Cibinong, Bogor, Minggu, 11 April 2021, dikutip Bogordaily.net dari Antara.

Namun, kata , memang masih ada saja beberapa sekolah kedapatan belum menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Sehingga Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor sempat kena tegurnya agar semua sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka siswanya menerapkan prokes secara ketat.

“Tolong telusuri masalah ini dari ujung ke ujung siapa tahu ada sekolah yang sudah buka tanpa mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

Selama masa uji coba , ia menekankan bahwa murid tidak boleh membeli makan atau jajan di luar sekolah sehingga siswa diimbau membawa makan dan minum dari rumah.

Selain itu, pembelajaran dilakukan hanya dalam waktu sekitar dua jam, lalu siswa diwajibkan pulang, sehingga tidak ada aktivitas lainnya di sekolah maupun sekitar sekolah.

menyebutkan uji coba terbatas yang dilakukan didasari tiga landasan hukum, yaitu SKB Tiga Menteri Nomor 516 Tahun 2020, Perbup Bogor Nomor 60 Tahun 2020, dan Perbup Bogor Nomor 15 Tahun 2021.

Sebanyak 170 sekolah dari 232 sekolah yang mengajukan pembelajaran tatap muka itu terdiri atas 29 SD negeri, 24 Madrasah Ibtidaiah (MI), 28 SMP, 18 Madrasah Tsanawiah (MTs), tujuh Madrasah Aliah (MA), 32 SMA, dan 32 SMK.

Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) telah menyediakan 11 poin petunjuk teknis protokol kesehatan bagi 170 sekolah yang menggelar .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here