Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaGeliatkan Ekonomi, UMKM Kota Bogor Tampil Di Pekan Kerajinan Jawa Barat

Geliatkan Ekonomi, UMKM Kota Bogor Tampil Di Pekan Kerajinan Jawa Barat

Bogordaily.net – Anggota Dekranasda Kota Bogor tampil dalam Jawa Barat Karya Kreatif (KKJ), menggunakan slogan ‘UMK Jabar Paten' untuk motivasi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), pada tanggal 2 – 4 April 2021.

Wakil Ketua Dekranasda Kota Bogor, mengatakan, ini diselenggarakan di beberapa tempat, seperti di Trans Studio Mal (TSM) , IKEA Kabupaten Barat (KBB) dan juga di Pasir Kaliki.

ini bertemakan Sinergi mengembangkan kreativitas menuju UKM Jabar teratas,” ujar Wakil Ketua Dekranasda Kota Bogor, .

Kemudian, Yantie menyampaikan beberapa UMKM yang ikut serta dalam ini diantaranya seperti Lojicraft yang dinaungi Mardiah, Frida Aulia Indonesia dibawah naungan Frida Nursanti.

Selanjutnya ada Ramiza Boutique milik Yudiwati serta ada House Of Thalita milik Aisyah Setia Wati, kemudian ada Adrie Basuki dengan Mood Swing.

Pekan kerajinan
Wakil Ketua Dekranasda Kota Bogor, . (Istimewa/Bogordaily.net)

“Mereka sudah memiliki pengalaman tersendiri, seperti Lojicraft, mereka adalah UMKM bidang fesyen yang berkecimpung sejak tahun 2014 di Kota Bogor. Mereka pernah mengikuti Festival Indonesia-Moscow tahun 2019,” katanya.

Tak hanya itu, istri dari Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim ini mengungkapkan, UMKM lainnya seperti Frida Aulia Indonesia juga memiliki segudang pengalaman.

UMKM ini juga bergerak di bidang fashion dan craft yang memadukan kain batik produksi sendiri dengan bahan lain.

“Ciri khas produk mereka selalu simple dan elegan, mereka juga sempat mengikuti Festival Indonesia Moscow pada tahun 2017-2019, serta di Brunie Darussalam pada tahun 2020,” terangnya.

Kemudian, Yantie berharap pada momentum Jawa Barat dan Karya Kreatif (KKJ) Jawa Barat April 2021 dan UMKM dari Kota Bogor bisa lebih dikenal lagi ke khalayak luas.

“Ke depan juga tak hanya UMKM yang ada disini yang dikenal, namun juga masih banyak UMKM lainnya yang mesti diekspose lagi dari Kota Bogor. Dalam kondisi ini, UMKM juga dapat membantu pemulihan ekomoni kita saat ini,” ungkapnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here