Tingkatkan Moral, Wakil Bupati Bogor Resmikan Mesjid Tine-Tang

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Advetorial · 9 Apr 2021 08:31 WIB

Tingkatkan Moral Masyarakat, Wakil Bupati Bogor Resmikan Mesjid Tine-Tang


 Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan meresmikan Mesjid Jami Tine-Tang di Sentul Barat, Kecamatan Babakan Madang, pada Kamis 8 April 2021. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan meresmikan Mesjid Jami Tine-Tang di Sentul Barat, Kecamatan Babakan Madang, pada Kamis 8 April 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Resmikan Mesjid Tine-Tang, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan berharap dapat meningkatkan kesalehan sosial dan ketahanan moral di masyarakat.

Pembuatan mesjid baru ini pada akhirnya akan bermuara, terhadap peningkatan kualitas keberadaan umat di Kabupaten Bogor.

Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan saat menerima kunjungan kerja Menteri Kordinator Bidang Perekonomian RI, dan meresmikan Mesjid Jami Tine-Tang di Sentul Barat, Kecamatan Babakan Madang, pada Kamis 8 April 2021.

Iwan Setiawan menyatakan selain pembangunan mesjid untuk menciptakan ketahanan moral dilakukan juga melalui kegiatan Jumat mengaji.

“Pembangunan mesjid ini untuk menciptakan program bedah pondok pesantren, program Jumat keliling, peningkatan hidup umat beragama dan lainnya,” ucap Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Kemudian Iwan berharap agar Pengurus DKM mesjid dapat menjaga dan memberdayakan mesjid itu dengan maksimal, sebagai sarana ibadah bagi mereka yang sedang diperjalanan dan jadi pusat silaturahmi.

“Wadah Ukhuwah Islamiyah, untuk mendorong terwujudnya kesalehan sosial di Kabupaten Bogor,” harapnya.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, nama mesjid Tine-Tang berasal dari panggilan kecil ibunda Menko Perekonomian.

“Panggilan kecil saya yakni Tine, sedangkan Tang diambil dari nama panggilan kecil Airlangga Hartarto,” jelasnya.

Airlangga mengaku bahagia dengan terbangunnya mesjid yang diinisiasi oleh Yusuf Hamka, mesjid yang sangat berbeda secara arsiktektur iconic dan dari segi lokasi juga sangat strategis, karena persis berada di keluar tol menuju Jakarta. Adv

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

BBM Langka di Bogor, Warga Kebingungan Cari Bensin di Mana-mana Kosong

10 Agustus 2022 - 16:56 WIB

pertalite aplikasi mypertamina

Babinsa Sertu Asmadi Lakukan Giat Sosialisasi Perda Kota Bogor

10 Agustus 2022 - 16:35 WIB

Mengulik Sejarah Tugu Kujang yang Jadi Ikon Kota Bogor

10 Agustus 2022 - 16:21 WIB

Sejarah Biji Koka yang Ada di Kebun Raya Bogor, Hasil Pertukaran dengan Belgia Pada 1927

10 Agustus 2022 - 16:14 WIB

Perangi Jentik Nyamuk, Sertu Rohanta Lakukan Giat Komsos

10 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Manager Biskita Beberkan Alasan Pemecatan, Ini Rinciannya!

10 Agustus 2022 - 15:48 WIB

Biskita trans
Trending di Kota Bogor