Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorTingkatkan Moral Masyarakat, Wakil Bupati Bogor Resmikan Mesjid Tine-Tang

Tingkatkan Moral Masyarakat, Wakil Bupati Bogor Resmikan Mesjid Tine-Tang

Bogordaily.net , Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan berharap dapat meningkatkan kesalehan sosial dan ketahanan moral di masyarakat.

Pembuatan ini pada akhirnya akan bermuara, terhadap peningkatan kualitas keberadaan umat di .

Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan saat menerima kunjungan kerja Menteri Kordinator Bidang Perekonomian RI, dan meresmikan Mesjid Jami Tine-Tang di Sentul Barat, Kecamatan Babakan Madang, pada Kamis 8 April 2021.

Iwan Setiawan menyatakan selain pembangunan mesjid untuk menciptakan ketahanan moral dilakukan juga melalui kegiatan Jumat mengaji.

“Pembangunan mesjid ini untuk menciptakan program bedah pondok pesantren, program Jumat keliling, peningkatan hidup umat beragama dan lainnya,” ucap .

Kemudian Iwan berharap agar Pengurus DKM mesjid dapat menjaga dan memberdayakan mesjid itu dengan maksimal, sebagai sarana ibadah bagi mereka yang sedang diperjalanan dan jadi pusat silaturahmi.

“Wadah Ukhuwah Islamiyah, untuk mendorong terwujudnya kesalehan sosial di ,” harapnya.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, nama berasal dari panggilan kecil ibunda Menko Perekonomian.

“Panggilan kecil saya yakni Tine, sedangkan Tang diambil dari nama panggilan kecil Airlangga Hartarto,” jelasnya.

Airlangga mengaku bahagia dengan terbangunnya mesjid yang diinisiasi oleh Yusuf Hamka, mesjid yang sangat berbeda secara arsiktektur iconic dan dari segi lokasi juga sangat strategis, karena persis berada di keluar tol menuju Jakarta. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here