Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorWagub Jabar Resmikan Tugu Perbatasan Jawa Barat dengan Banten

Wagub Jabar Resmikan Tugu Perbatasan Jawa Barat dengan Banten

Bogordaily.net – Peresmian Jabar – Banten dan Penyerahan simbolis bankeu khusus pembinaan penyelenggaraan Pemdes untuk Desa Tenjo, , Kamis 29 April 2021.

mengatakan, Pemerintah Provinsi meresmikan Tugu pembatas wilayah antara Jawa Barat () dengan Banten, tepatnya di wilayah Tenjo.

Ia menambahkan, untuk di wilayah Tenjo ada dua titik, yakni di Setu Singa Bangsa dan Singa Braja. Fungsi ini untuk bisa membedakan antara Jawa Barat dan Banten.

Tugu Perbatasan

“Dengan adanya batas ini, bisa membantu orang lain yang sedang melakukan perjalanan melewati wilayah ini, mereka sedang berada di Jawa Barat apa di Banten,” ujar Wakil Gubernur Jawa Barat saat meninjau lokasi tugu pembatas di Singa Bangsa, Kamis 29 April 2021.

Kemudian Wagub Uu menyampaikan, Pemerintah Provinsi memberikan prioritas terhadap daerah-daerah perbatasan, karena biasanya di daerah perbatasan itu tertinggal.

“Korektif, sarana pendidikan kurang sempurna dan fasilitas kesehatan yang semua tingkatannya ada,” ucapnya.

Oleh karena itu, untuk menuju Jawa Barat Jabar Juara lahir batin, supaya adil dalam pembangunan. Maka daerah perbatasan dengan program desanya menjadi skala prioritas.

Untuk itu, Uu menjelaskan, kalau masyarakat yang ada di Kota sarana puskesmasnya dekat, sudah sangat luar biasa. Untuk itu Pemerintah Provinsi fokus menatap Kota membangun desa.

“Kota ditata karena sudah ada, desa di bangun tidak semuanya tapi kebutuhan masyarakat ada makanya membangun desa,” jelasnya.

Ia berharap dengan kedatangannya ke wilayah Tenjo juga bisa di jadikan contoh untuk Kepala-kepala daerah lainnya untuk membangun desa perbatasan.

“Karena tidak cukup dengan hanya pembangunan Pemerintah Provinsi tapi juga harus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota,” terangnya.

Tugu Perbatasan
??????

Disisi lain, Uu memberikan bantuan keuangan Provinsi kepada desa-desa yang berada di . Dengan tujuan dana tersebut bisa di manfaatkan dan desa bisa maju berkembang, sehingga bisa juara dalam visi misi Provinsi Jawa Barat bisa tercapai.

“Seperti Digital, Pemdes dan sarana prasarana,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Tenjo Kurnia Indra menyampaikan, Alhamdulillah Provinsi konsentrasinya ke daerah-daerah perbatasan.

Karena di wilayah , khususnya di perbatasan, Mudah-mudahan dengan adanya tugu pembatasan, bisa mendapatkan perhatian oleh provinsi Jawa Barat.

“Jadi nanti program-program pembangunan yang masuk akan lebih cepat di wilayah perbatasan,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here