Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaWHO Ungkap 3 Alasan Lonjakan Covid-19 di India

WHO Ungkap 3 Alasan Lonjakan Covid-19 di India

Bogordaily.net () mengatakan tiga alasan penyebab lonjakan kasus Covid-19 di .

Kasus di menyebutnya sebagai ‘badai yang sempurna', yang membuat gelombang kedua pendemi mematikan di negara tersebut.

Tiga alasan melonjaknya kasus di yang di sebutkan oleh sebagai ‘badai yang sempurna' ialah, pertemuan massal, rendahnya tingkat vaksinasi, serta varian baru dari virus corona yang ganas.

“Seperti yang terjadi di negara mana pun, telah mengatakan kombinasi relaksasi tindakan perlindungan pribadi, pertemuan massal dan varian yang lebih menular sementara cakupan vaksin masih rendah dapat menciptakan badai yang sempurna,” ucap Juru bicara , Tarik Jasarevic, dikutip dari AlJazeera.

Karena adanya tiga penyebab tersebut, Tarik Jasarevic memperingatkan India untuk tidak hanya menyalahkan varian baru dari virus corona, sebagai satu-satunya penyebab gelombang kedua Covid-19 di negaranya.

“Sejauh mana perubahan virus corona yang bertanggung jawab atas pesatnya peningkatan kasus di negara ini masih belum jelas, karena ada faktor lain, seperti pertemuan besar baru-baru ini yang mungkin telah berkontribusi, pada peningkatan kasus tersebut,” tutur Jasarevic, dilansir dari The Guardian.

Pada Selasa, 27 April 2021 tercatat lebih dari 300 ribu kasus covid-19 harian dan dan 2.771 kematian baru di India.

sendiri diketahui akan mengirim sebanyak 4 ribu konsentrator oksigen ke India, dan mengerahkan lebih dari 2.000 ahli dari berbagai program, termasuk polio dan tuberkulosis untuk upaya tanggap pandemi.

Dilansir dari Worldmeters perhari ini, Rabu 28 April 2021, secara total kasus covid-19 di India mencapai 17,6 juta dengan angka kematian sebesar 198 ribu. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here