Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorSebentar Lagi, Ada Wisata Malam di Kebun Raya Bogor

Sebentar Lagi, Ada Wisata Malam di Kebun Raya Bogor

Bogordaily.net – Pengelola Kebun Raya PT. Mitra Natura Raya, memaparkan pelaksanan program Tematik, serta persiapan wisata malam hari berupa tata lampu yang dikemas secara digital, bagi pengunjung Kebun Raya Bogor.

Hal itu disampaikan General Manager Corporate Communication and Security PT. Mitra Natura Raya, Zaenal Arifin di Resto Rasa Kebun Raya Bogor, Kamis 29 April 2021.

Ia menjelaskan selain melakukan Tematik berupa Taman Meksiko dan Taman Akuatik. Dalam waktu dekat, Kebun Raya Bogor, meluncurkan program spesial berupa wisata malam bertajuk .

General Manager Corporate Communication and Security PT. Mitra Natura Raya, Zaenal Arifin dihadapan awak media mengungkapkan, pihak Kebun Raya, ingin penyebarluaskan informasi, terkait pengetahuan hayati.

“Harapannya berbagai media massa bisa bekerja sama dengan Kebun Raya, untuk mendukung publikasi pengetahuan hayati kepada masyarakat.” ujarnya.

Disampaikan Zaenal Arifin, Taman Tematik yang akan launching di pertengahan tahun ini, menjadi salah satu peningkatan yang ada di Kebun Raya Bogor.

Tidak hanya Taman Meksiko dan Taman Akuatik yang sedang dalam tahap revitalisasi, sereta taman tematik lainnya seperti, Taman Nephentes, Taman Obat dan Orchidarium, siap memanjakan para pengunjung.

Tujuan dari Meksiko dan Taman akuatik ini agar menjadi edukasi dan memberikan pesan konservasi, bagi para pengunjung Kebun Raya Bogor.

“Sehinga meningkatkan minat masyarakat untuk menjaga kelestarian spesies tumbuhan yang ada,” kata Zaenal Arifin.

Produk inovatif yang disajikan oleh Kebun Raya Bogor tidak hanya Taman tematik.

Ada program spesial berupa wisata malam bertajuk .

Meski masih dirahasiakan, Direktur Sales dan Marketing Kebun Raya Bogor, Michael Bayu A Sumarijanto mengatakan, menuturkan , merupakan sebuah pagelaran Lightshow interaktif secara digital. Pertunjukan tata lampu di Kebun raya ini merupakan pertunjukan pertama di Indonesia.

“Bahkan bisa saya bilang pertama di Asia Tenggara yang melakukan di Botanical Garden” ucap Zaenal Arifin.

Sebelum disuguhi pertunjukan tata lampu , para pengunjung dapat menyaksikan sejumlah taman tematik. Singah ke Gedung Konservasi lalu berakhir di Ecodome.

Pohon-pohon besar yang ada di Kebun Raya Bogor nantinya akan di video mapping, pertunjukan sejarah Kebun Raya dan pentingnya keberadaan Kebun Raya Bogor.

Kegiatan ini merupakan bagian dari LIPI yang memodernisasi pola komunikasi kepada generasi muda, tentang konservasi dan betapa pentingnya lingkungan ke depan untuk bangsa Indonesia.

Untuk durasi perjalanan yang ditempuh untuk wisata malam kurang lebih, sekitar dua jam untuk satu kali perjalanan. cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here