Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten Bogor26 Pemudik Tujuan Ciamis Berhasil Dihalau Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor

26 Pemudik Tujuan Ciamis Berhasil Dihalau Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Satgas Penanganan Covid-19 berhasil menghalau dan memutar balik 26 pemudik yang akan keluar menuju Kota Ciamis.

“Dua unit minibus travel gelap yang mengangkut pemudik tujuan Kota Ciamis itu kami lakukan penilangan, menahan kendaraannya hingga selesai Operasi Ketupat Lodaya dan memutar balik penumpangnya,” ungkap Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Anggi Pranata kepada wartawan, Kamis 6 Mei 2021.

Selain itu, ia mengungkapkan mulai pukul 00.01 hingga 06.00 WIB, bersama Dinas Perhubungan, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran jajarannya juga memutar balik 41 kendaraan pemudik dan wisatawan

“Hari ini dari dini hingga pagi hari, dari 400an unit kendaraan bermotor yang telah diperiksa, kami sudah memutar balik 41 unit kendaraan pemudik dan wisatawan yang tidak membawa surat vaksin Covid 19 atau hasil non reaktif rapid test antigen,” terangnya.

Dia menambahkan, Operasi Ketupat Lodaya 1442 Hijriyah dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dilaksanakan 24 jam, dimana ribuan petugas dibagi tugasnya ke dalam 3 shift.

“Operasi Ketupat Lodaya 1442 Hijriyah dan PPKM Mikro ini kami lakukan di delapan titik perbatasan DKI Jakarta, Kota Bekasi, Kabupaten Cianjur, Kota Depok, Kota Tanggerang Selatan, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Lebak. Operasi ini kami laksanakan selama 24 jam dan setiap shift petugasnya masing-masing bertugas selama 8 jam,” tutur Iptu Dicky.

Mantan Kanit Regident Polres Bogor ini membeberkan, kendaraan yang diputar balik didominasi plat nomor B, D dan E. Selain itu juga ada plat nomor AD, Z dan BK.

“Para pemudik dan wisatawan yang kami minta putar balik ini ada yang tujuannnya , Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Tasikmalaya, Kota Garut, Kota Ciamis dan juga daerah lainnya di luar Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here