Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaDiduga Akibat Arus Listrik Pendek, Toko Sepatu Cibinong Kebakaran

Diduga Akibat Arus Listrik Pendek, Toko Sepatu Cibinong Kebakaran

Bogordaily.net – Sebuah toko sepatu di Jalan Raya Sukahati, Kecamatan Kabupaten Bogor pada pagi 27 Mei 2021 ludes terbakar.

Toko Sepatu yang lantai 2 itu di duga akibat hubungan arus pendek listrik yang terjadi di lantai 2.

Kabid Penanggulangan , Damkar Kabupaten Bogor, Jaja Sujatma mengatakan kronologis terjadinya ini, pertama itu kita mendapat laporan pukul 07.28 WIB.

“Kemudian anggota dikerahkan 4 dari Mako, dari SU 2 unit, ditambah setiap sektor 1 unit, Cileungsi, Leuwiliang, Parung, Ciomas, Ciawi dan ditambah bantuan dari Kota Bogor 2 unit,” ujar Jaja Sujatma.

Jaja mengatakan diduga akibat arus listrik karena itu terjadi di lantai atas, tidak ada korban jiwa dalam ini.

toko
Toko sepatu yang kebakar di Jalan Raya Sukahati, Kecamatan Kabupaten Bogor pada pagi 27 Mei 2021 ludes terbakar. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Untuk teknis pemadaman anggota Damkar menggunakan teknik pemadaman dengan cara pembagian didua titik lokasi berbeda. Proses pemadaman dibagi dua titik, dari bagian depan ruko dan belakang ruko, anggota yang kita kerahkan sekitar 50 orang,” ungkapnya.

Sementara, atas peristiwa tersebut, kerugian yang dialami pemilik ruko cukup besar sekitar 1 Miliar.

“Kalau kerugian, kemarin itu pemilik toko baru saja belanja, kalau dihitung-hitung menurut pemilik toko kerugiannya sekitar Rp 1 miliar,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here