Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorAktivitas dan Persiapan Fajari Aria Sugiarto Jelang Lebaran

Aktivitas dan Persiapan Fajari Aria Sugiarto Jelang Lebaran

Bogordaily.net – Fajari Aria merasakan betapa bedanya saat lebaran, setelah menjadi Anggota dan saat masih menjadi pengusaha.

Moment ini menjadi sebuah momen yang ditunggu bagi setiap umat islam, karena hari lebaran merupakan hari kemenangan setelah berpuasa selama satu bulan lamanya.

Sebagai anggota , Fajari Aria mengungkapkan, ada perbedaan setelah menjadi anggota dewan setelah dua tahun pada perayaan ini.

Lebaran
Pembagian bingkisan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, (dok pribadi/Bogordaily.net)

Saat sebelum menjadi anggota dewan, moment lebaran hanya fokus dengan keluarga saja, akan tetapi saat sudah menjadi anggota dewan dirinya memiliki banyak pihak, yang harus difikirkan disaat itu.

“Saat menjadi pengusaha saya tinggal fokus dengan keluarga, karena untuk karyawan sudah diatur manajemen, kalo sekarang kan kita harus memikirkan warga dan relawan-relawan saya saat ini untuk bisa melayani mereka,” ujarnya.

Sudah hampir dua tahun ini, Fajari memberikan bingkisan yang dibutuhkan, kepada para warganya.

“Jangan dilihat dari nominalnya, namun dari nilai perhatiannya, kecil tapi bermakna” ucapnya.

Menjelang lebaran seperti ini tentu sangatlah bermakna, identik makan makanan seperti ketupat, atau opor bersama keluarga.

Fajari mengatakan, biasanya saat lebaran ia meminta istrinya untuk memasak opor ayam, dengan sambal goreng ati untuk mengenang memori sebelumnya bersama ibunda.

“Sebelum saya menikah biasanya ibu saya masak ayam opor sama sambel goreng ati, jadi setiap lebaran saya minta istri saya masak itu untuk mengenang disaat lebaran bersama ibu,” katanya.

Lebaran
Pembagian bingkisan kepada warga.;

Hari pertama yang dilakukan seorang Fajari Aria saat lebaran, biasanya setelah shalat ied berkumpul dengan keluarga.

Setelah berkumpul dengan keluarga biasanya ia pergi ke makam kedua orang tua, untuk ziarah.

Setelah selesai ziarah ke makam kedua orang tua, yang Fajari lakukan setelah itu keliling mengunjungi keluarga di Bogor dan Jakarta.

“Tahun kemarin kan gak boleh berkunjung ke Jakarta jadi ya hanya keliling ke keluarga yg di Bogor saja,” tuturnya.

Fajari berharap, kepada masyarakat Indonesia khususnya warga Kota Bogor agar tetap mematuhi prokes dan mengikuti aturan pemerintah, terkait lebaran saat ini dan tidak perlu mudik.

“Saya sih berharap dan menghimbau untuk warga Kota Bogor agar tetap menjalani prokes dan ikuti anjuran pemerintah, agar berkumpul bersama keluarga di batasi,” jelasnya.Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here