Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSyarat Keberangkatan, Calon Jemaah Haji di Bojonggede Lakukan Vaksinasi 

Syarat Keberangkatan, Calon Jemaah Haji di Bojonggede Lakukan Vaksinasi 

Bogordaily.net – Puluhan haji di wilayah kecamatan mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap satu, sebagai syarat pemberangkatan ibadah haji di masa pandemi di Tahun 2021, di Puskesmas , Kabupaten Bogor.

Salah satu vaksinator, dr. Eva mengatakan, vaksinasi tahap pertama ini berlangsung selama dua hari mulai hari Senin 3 Mei 2021  sampai selasa 4 Mei 2021, dengan jumlah kuota 80 peserta setiap harinya.

“Vaksinasi tahap satu ini sebagai langkah kesiapan dan persyaratan untuk melakukan ibadah haji. Total ada 160 kuota di Puskesmas ,” ujar Vaksinator dr. Eva.

Kemudian dr. Eva menjelaskan, selain di Puskesmas , Sebanyak 250 haji asal mengikuti vaksinasi tahap satu, di beberapa puskesmas yang tersebar di wilayah .

“Kalo total yang terdaftar ada 250 calon, namun untuk kuota disini hanya 160 orang, jadi vaksinnya boleh di puskesmas mana aja yang penting masih di kecamatan ,” jelasnya.

Untuk syarat vaksinasi, lanjut dr. Eva, haji hanya cukup menyiapkan kartu manasik haji, atau biaya penyelenggara ibadah haji (BPIH) dan KTP sebelum melakukan vaksinasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here