Tuesday, 25 June 2024
HomeBeritaFenomena Kaisar Sunda, Damas Cabang Bogor: Ini Menciderai Budaya Sunda

Fenomena Kaisar Sunda, Damas Cabang Bogor: Ini Menciderai Budaya Sunda

Bogordaily.net, menganggap fenomena Kekaisaran yang belakangan menjadi sorotan masyarakat menciderai kebudayaan.Minimnya literasi mengenai kesundaan, membuat para oknum-oknum tersebut menciderai kebudayaan .

Sebelumnya, masyarakat sempat dihebohkan dengan peristiwa penertiban kendaraan berplat nomor SN 45 RSD, dengan identitas kendaraan yang diterbitkan oleh Negara Kekaisaran Nusantara.

Lalu, masyarakat juga pernah sempat dihebohkan dengan Kerajaan Empire, yang mengklaim memiliki kuasa atas bangsa-bangsa di dunia.

Hal Itulah merupakan orang yang tak paham kebudayaan, untuk itu pemerintah harus lebih membumikan kembali nilai-nilai budaya sehingga masyarakat tidak salah kaprah.

Anggota angkatan Kujang Halimun, Yulia Nasari mengungkapkan, bahwa sebenarnya ia khawatir dengan rentetan peristiwa tersebut membuat masyarakat antipati, pada kebudayaan .

“Ketidakjelasan ini yang berakibat pada krisis identitas budaya nantinya. Di samping itu, ini dapat mengganggu ketentraman masyarakat, karena dianggap sudah mencederai nilai luhur warga ,” ujarnya dikutip dari antaranewscom. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here