Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorDanrem 061/Sk Pimpin Apel Sinergitas Tiga Pilar Antisipasi Penularan Covid-19

Danrem 061/Sk Pimpin Apel Sinergitas Tiga Pilar Antisipasi Penularan Covid-19

Bogordaily.net – Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi, pimpin apel Melawan Covid-19, dilaksanakan di Halaman parkir Yayasan Sekolah Al-Yasmin 2 di Jl.Cilebut Jembatan 1, RT 001/RW04, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, , Rabu 19 Mei 2021.

Apel tiga pilar diikuti Camat Tanah Sareal Sahib Khan, Danramil Tanah Sareal, Kapten Inf Heru Susilo, Kapolsek Tanah Sareal Kompol Indrianingtyas, serta para Lurah Se-Kecamatan Tanah Sareal, .

Oleh karena itu, Forkopimda terus melakukan pemantauan terkait virus Covid-19 dan melaksanakan Apel Sinergitas secara serentak di seluruh Kecamatan se .

Danrem 061/sk
Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi saat mengedukasi warga saat vaksinasi.(Istimewa/Bogordaily.net)

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi usai memimpin Apel Sinergitas 3 Pilar di Wilayah Tanah Sareal, .

Danrem 061/SK Brigjen TNI, Achmad Fauzi menyampaikan, bahwa kegiatan apel Sinergitas 3 Pilar yang sudah dilaksanakan selama 17 kali. Apel tetap harus dilakukan secara maksimal, walaupun jumlah pasien penderita Covid-19 tidak tetap, kadang naik dan kadang turun.

Terlebih saat ini masih dalam suasana Idul Fitri, banyak orang yang memanfaatkannya untuk liburan, dan itulah yang kemudian dikhawatirkan akan penambahan jumlah penderita Covid-19 di Bogor.

“Dapat dikatakan, bahwa saat ini pasien penderita Covid-19 mengalami kenaikan walaupun belum dapat dipastikan berapa persen jumlah kenaikan pasien Corona di wilayah .” ujar Danrem 061/SK Brigjen TNI, Ahmad Fauzi.

Ahmad Fauzi menambahkan, dengan kenaikan jumlah pasien penderita Covid-19 harus tetap semangat membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi ini.

Danrem 061/sk
Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi saat melihat vaksinasi warga.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Karena kita tahu bahwa masyarakat ada yang mengerti dan paham terkait wabah Covid-19 dan mereka yang mengerti tersebut mau melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

Namun ada juga yang tidak mau melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan walaupun menjaga kesehatan adalah salah satu hal yang penting untuk seluruh warga masyarakat apalagi di tengah bencana wabah pandemi global.

Kemudian Ahmad Fauzi menyampaikan, bahwa Paskah Hari Raya Idul Fitri telah terjadi cluster terbaru, yaitu itu banyak terjadi di tempat wisata saat lebaran contohnya di Kebun Raya Bogor ataupun di Puncak.

Oleh karena itu, Forkopimda terpaksa menutup Kebun Raya Bogor dan tempat wisata lainnya. Hal tersebut tentunya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah dan sekitarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras tiga pilar selama ini dalam menegakkan pencegahan Covid-19 di masyarakat,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here