Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaDiduga Akibat Kecanduan Game Online Seorang Siswi SMP Meninggal Dunia

Diduga Akibat Kecanduan Game Online Seorang Siswi SMP Meninggal Dunia

Bogordaily.net – Seorang kelas 1 SMP asal Desa Pageralang, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, . Diduga akibat kecanduan meninggal dunia.

SMP ini dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami gangguan saraf akibat kecanduan , pada Selasa (25 Mei 2021).

tersebut sampai tidak mengenali dirinya sendiri. Dia larut dalam karakter game yang dimainkannya.

Kepala Desa Pageralang Sumadi mengatakan, berdasarkan keterangan pihak keluarga. Sebelum meninggal Siswa tersebut sempat dibawa ke RSUD Banyumas.

“Saya kemarin juga sempet jenguk ke rumah duka. Keterangan dari ibunya, siang malam tidak terlepas dari ponsel,” kata Sumadi seperti dikutip dari Jabarnews, Kamis (27 Mei 2021).

Menurut Sumadi, sebelumnya Siswa tersebut sempat merasa tidak enak badan. Kemudian kondisinya memburuk, sehingga keluarga memutuskan untuk membawa ke Rumah Sakit.

Semwntara itu, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Banyumas dr. Rudi Kristiyanto membenarkan Siswa tersebut sempat dirawat di RSUD Banyumas pada tanggal 16-17 Mei 2021.

Tim medis belum dapat memastikan apakah anak tersebut sakit akibat kecanduan game atau bukan.

“Pasien tersebut didiagnosis gangguan mental organik dan encephalitis. Itu berdasarkan rapat bersama antara dokter spesialis jiwa dengan dokter spesialis anak,” kata Rudi.

Tim medis rencananya akan melakukan CT scan untuk memastikan diagnosis tersebut. Pasien juga telah diberi obat-obatan sesuai dengan diagnosis tim medis.

“Tapi untuk kasus ini, pasien tidak jadi dilakukan CT scan karena, penolakan CT scan. Pasien meninggalnya di rumah, karena menolak tindakan untuk penegakan diagnosis,” ujar Rudi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here