Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorDisdukcapil Kota Bogor Sambangi SMA 3 Kota Bogor, Ada Apa?

Disdukcapil Kota Bogor Sambangi SMA 3 Kota Bogor, Ada Apa?

Bogordaily.net – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, melakukan program perekaman KTP di Kota Bogor, di Jalan Pakuan Indah No.4, RT.01/RW.01, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu 22 Mei 2021.

Kepala , mengatakan, Disdukcapil memiliki beberapa layanan untuk masyarakat Kota Bogor, salah satunya perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi siswa sekolah.

bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor melakukan pendataan anak Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mendapatkan KTP.

“Sekarang kami mulai bergerak ke Kota Bogor, yang sudah terdaftar sekitar 100 siswa yang sudah masuk datanya,” kata Kepala Disdukcapil Kota Bogor, , kepada Bogordaily.net, Sabtu 22 Mei 2021.

Ia menambahkan, Kota Bogor visinya menuju ramah keluarga. Program perekaman KTP dari Disdukcapil Kota Bogor, dengan menjemput bola ke Kota Bogor untuk mempermudah siswa sekolah mendapatkan KTP.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Kota Bogor, Emi Rosmiami menyampaikan, program perekaman yang dilakukan Disdukcapil dengan menjemput bola ke Kota Bogor sangat membantu pelayanan KTP pemula bagi siswa.

SMA 3

“Saya acungkan dua jempol untuk Disdukcapil karena pelayanan Disdukcapil sangat mempermudah siswa yang akan membuat KTP, terutama bagi anak sekolah yang sudah berusia 17 tahun,” ujar Emi Rosmiami.

Emi menambahkan, pelayanan perekaman KTP ini mempermudah untuk pemula, apalagi yang belum tahu prosedur dimudahkan dengan program ini.

Dalam proses perekaman KTP, Emi mengatakan, para siswa dibagi menjadi 4 kelompok, satu kelompok nya berisi 25 siswa di dalam ruangan aula.

“Hal ini dilakukan untuk menjaga protokol kesehatan, supaya saat perekaman KTP tidak adanya kerumunan di aula,” katanya.

“Semoga program ini terus berjalan, tidak hanya di Kota Bogor, juga ke sekolah-sekolah lain,” tambahnya.

Sehingga pelayanan Disdukcapil dalam perekaman dan perolehan KTP pemula akan lebih lancar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here