Friday, 26 April 2024
HomeBeritaFadli Zon Positif Terpapar Covid-19 Meskipun Sudah Vaksin

Fadli Zon Positif Terpapar Covid-19 Meskipun Sudah Vaksin

Bogordaily.net – Fadli Zon positif terpapar COVID-19. Informasi ini disampaikan Fadli Zon lewat akun Twitter-nya seperti dilihat, Minggu (30 Mei 2021).

” Di hari-hari menjelang 50 tahun, akhirnya saya terpapar COVID-19. Maret lalu sudah 2 kali vaksin, dan tes titer antibodi 250 cukup baik. COVID-19 ini nyata ada,” tulis Fadli.

Kondisi Wakil Ketua Partai itu, saat ini stabil. Fadli menegaskan bahwa COVID-19 itu nyata.

Fadli  mengajak semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Dia juga memohon doa agar segera diberikan kesembuhan.

” Alhamdulillah baik-baik saja. Mari waspada jaga kesehatan, jaga jarak, jaga imunitas tubuh. Mohon doanya,” sambung politikus itu.

Ada banyak faktor yang membuat seseorang masih bisa terinfeksi meski sudah vaksinasi lengkap. Namun yang pasti, ada beberapa titik lengah yang perlu diwaspadai.

Hingga saat ini, para pakar mengingatkan bahwa vaksin COVID-19 tidak memberikan jaminan 100 persen kebal COVID-19, dalam arti seseorang masih tetap bisa tertular. Meski begitu, diyakini vaksin melindungi seseorang dari risiko keparahan atau bahkan kematian.

Selain tetap harus pakai masker, sangat disarankan untuk menghindari kegiatan kumpul-kumpul. Dalam setiap kegiatan semacam ini, selalu ada risiko bertemu pembawa .

Risiko penularan meningkat ketika ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan, baik jaga jarak maupun cuci tangan.

Ketika merasa lebih terlindungi, seseorang cenderung semakin melonggarkan kepatuhan untuk menggunakan masker maupun jaga jarak.

Demi menghindari risiko penularan, disarankan untuk tetap menggunakan masker saat berada di dekat orang lain hingga diyakini telah terbentuk herd immunity.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here