Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorFajari Aria Rangkul Kaum Millenial untuk Kemajuan Kota Bogor

Fajari Aria Rangkul Kaum Millenial untuk Kemajuan Kota Bogor

Bogordaily.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Fajari Aria, merangkul para , untuk .

Di era kini masih sangat banyak yang menganggap bahwa politik itu negatif dan berbau intrik, namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar tergantung dari masing masing sudut pandang.

Dalam hal ini Fajari Aria sebagai ingin mengajak agar tidak antipati dengan dunia politik.

Menurutnya, politik bisa saja menjadi wadah untuk seseorang berkiprah, untuk berbuat hal yang baik serta positif.

Kaum millenial
Fajari Aria bersama para millenial.(Istimewa/Bogordaily.net)

Fajari mengungkapkan, jika ingin terjun ke dunia politik ada beberapa wadah yang bisa dimanfaatkan, salah satunya masuk partai.

“Jika ingin terjun ke politik namun belum siap ke partai, di PAN ada Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) dan untuk wanitanya ada Perempuan Amanat Nasional (PUAN),” ujarnya.

sendiri sebenarnya mencari sosok seseorang di dunia politik, yang bisa selaras dengan apa keinginginan dari .

“Ketika berdiskusi, nongkrong bareng bisa nyambung dengan apa yang mereka obrolkan saat ini,” lanjutnya.

Jika hal tersebut bisa dilakukan maka para pun bisa menerima dan bisa berdiskusi politik, agar tidak kaku dan kaum anak muda tidak antipati lagi dengan dunia politik.

Fajari mengatakan, langkah Fajari untuk merangkul kaum muda Kota Bogor dengan cara mencari tahu apa keinginan anak muda di jaman sekarang.

Kemudian, setelah tahu apa yang diinginkan oleh anak muda Kota Bogor, langkah selanjutnya mengadakan kegiatan yang sesuai dengan apa keinginan mereka, agar mereka pun tertarik dengan kegiatan tersebut.

“Saya cari tahu apa yang diinginkan oleh anak muda saat ini entah berupa musik, sosial, ataupun yang lainnya. tidak perlu dibawa ke hal-hal berat dalam politik, biar mereka menentukan politik seperti apa yang mereka minati,” ucapnya.

Seperti yang kita lihat banyak anak muda yang belum mendapatkan pekerjaan, ditambah dengan adanya pandemi seperti ini lapangan pekerjaan pun sangat terbatas.

Dalam hal ini ada beberapa solusi yang ditawarkan oleh Fajari Aria sebagai seorang Anggota DPRD Kota Bogor, kepada kaum anak muda di Kota Bogor.

Fajari menjelaskan, beberapa solusi yang ditawarkan antara lain yang pertama yaitu, mandiri secara ekonomi berupa pemberdayaan ekonomi masyarakat dari UMKM kecil.

Kedua, mencarikan perusahaan swasta yang sedang membutuhkan tenaga kerja namun tetap disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anak muda tersebut.

“Anak muda jaman sekarang kalau dilihat sangatlah kreatif, hobi-hobi mereka pun bisa jadi bisnis untuk mereka seperti contoh ikan cupang. Kita tinggal mengarahkan untuk sistem manajemen bisnisnya saja,” tutupnya.Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here