Friday, 19 April 2024
HomeNasionalGerindra Pasang Badan buat Presiden Joko Widodo

Gerindra Pasang Badan buat Presiden Joko Widodo

Ā 

Bogordaily.net ā€“ Dinonaktifkannya 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi jadi polemik. Ada beberapa pihak yang memberikan tudingan miring yang menyeret nama Presiden Joko Widodo.

Persoalan ini berkaitan dengan dinonaktifkannya 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi masih saja menjadi sorotan.

Beberapa pihak menyatakan bahwa hal tersebut harusnya tidak terjadi tapi ada juga beberapa pihak yang menyatakan setuju.

Sebagaimana dikutip dari reqnews. Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman mengatakan bahwa diseretnya nama Presiden Joko Widodo terkait penonaktifan dan 74 pegawai KPK lainnya terlalu jauh.

ā€œKami berharap polemik hasil TWK tidak dikaitkan Pak Presiden, jauh sekali kalau ke situ,ā€ kata Habiburokhman, saat dihubungi, Rabu, 12 Mei 2021.

ā€œMasalah ini jangan juga dijadikan ajang untuk merusak hubungan 75 orang tersebut dengan pimpinan KPK. Kami yakin kedua belah pihak adalah aset bangsa, orang-orang yang integritasnya sama-sama teruji dan terbukti telah berkinerja cukup baik selama periode ini,ā€ ucapnya.

Anggota Komisi III ini menyebut nantinya akan ada rapat internal Komisi III untuk membicarakan terkait polemik TWK 75 pegawai ini. Dia menyebut pada prinsipnya jangan sampai ada pihak yang disingkirkan atau disudutkan akibat polemik ini.

ā€œKerja-sama yang baik antara mereka bukan hanya memperbaiki kinerja bidang pencegahan dan edukasi tetapi juga tetap mempertahankan prestasi penindakan dengan melakukan serangkaian OTT dan pengungkapan kasus-kasus besar,ā€ imbuhnya.

Tidak hanya itu, dia juga meminta KPK untuk mempertimbangkan tes ulang terhadap ke-75 pegawai tersebut. Menurutnya para pegawai tersebut harus diakomodir oleh KPK.

ā€œPerlu dipertimbangkan semacam tes ulang atau reedukasi, 75 pegawai tersebut sebisa mungkin diakomodir,ā€ tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here