Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaHasmi Sukses Menggelar Sholat Idul Fitri 1 Syawal 144 H

Hasmi Sukses Menggelar Sholat Idul Fitri 1 Syawal 144 H

Bogordaily.net telah sukses menggelar sholat idul fitri 1 syawal 1442 H pada Kamis 14 Mei 2021.

Sholat idul fitri 1 syawal 1442 H telah berjalan dengan lancar, dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) terlihat dengan jamaah yang menggunakan masker.

Sukses menggelar sholat ied pukul 07.00 WIB tepat, dan diimami oleh Ustadz Ahmad Jamaludin Lc, serta khotib Ustadz DR. Muhammad Sarbini M.H.I.

Sebelumnya, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan Surat Edaran Nomor 07 Tahun 2021, tentang Panduan Penyelenggaraan Idul fitri Tahun 1442 H/2021 M disaat Pandemi Covid-19.

Sukses menggelar
Suasana sholat idul fitri 1 syawal 1442 H pada Kamis 14 Mei 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Panduan diterbitkan dalam rangka memberikan rasa aman kepada umat Islam dalam penyelenggaraan Salat Idul Fitri, sekaligus membantu negara dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Edaran ini mengatur kegiatan malam takbiran dan Salat Idul Fitri yang diselenggarakan di masjid dan lapangan terbuka,” ujarnya, pada Kamis 6 Mei 2021.

Yaqut Cholil pun menginstruksikan kepada seluruh jajarannya, untuk segera mensosialisasikan panduan tersebut.

“Saya meminta kepada seluruh jajaran Kementrian Agama untuk segera mensosialisasikan edaran secara masif. Terutama kepada pengurus masjid dan Panitia Hari Besar Islam serta masyarakat luas agar dilaksanakan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Dari SE tersebut, Hasmi menggelar sholat idul ftri di halaman lapangan terbuka, dan tidak dilakukan di dalam ruangan.

Dalam keterangan tertulisnya Hasmi mengucapkan .

“Kami Segenap Keluarga Besar mengucapkan Selamat 1442 H, Taqabballahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima amal kami dan kalian,” tulisnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here