Isolasi Warga yang Nekat Mudik, Bupati Bogor Ade Yasin Siapkan Gedung Angker

  • Whatsapp
Bupati Bogor Ade Yasin saat meninjau Gedung Pusat Isolasi Covid 19 Cibogo, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung. Gedung ini disiapkan bagi warga yang nekat mudik. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Siap-siap saja bagi pemudik yang nekat untuk pulang ke kampung halamannya, Bupati Bogor Ade Yasin telah menyiapkan gedung angker di Desa Cipayung Girang Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor untuk jadi tempat isolasi.

“Gedung Pusat Isolasi Covid 19 Cibogo, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung yang terbilang angker ini bukan hanya diperuntukkan bagi para pemudik atau wisatawan yang reaktif atau postif terpapar Covid 19 tapi juga bagi pemudik yang nekat melanggar aturan larangan mudik,” kata Ade Yasin kepada wartawan, Rabu, 5 Mei 2021.

Baca Juga  Bupati Bogor Bingung Terapkan PSBB per 15 April

Perempuan yang pernah terpapar Covid 19 ini menghimbau para pemudik menahan diri untuk tidak mudik demi menjaga keselamatan keluarganya di kampung halaman.
“Saya menghimbau kepada masyakat yang ingin mudik ke Kabupaten Bogor untuk mengurungkan niatnya, kalau tetap nekat, ada laporan dari pemerintah desa dan pemerintah kecamatan maka akan diisolasi di sini. Di Gedung Pusat Isolasi Covid 19 Cibogo, Desa Cipayung Girang. Ini sudah kami sediakan untuk 80 orang pelanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kesehatan Masyarakat (PPKM),” sambungnya.

Baca Juga  Datangi Rumah Duka Pilot Sriwijaya Air, Bupati Bogor: Sebagai Ibunya Masyarakat, Kalau Ada Apa-apa Kami Siap Bantu

Ia mengungkapkan, selain Gedung Pusat Isolasi Covid 19 Cibogo, Desa Cipayung Girang, Gedung Pusat Isolasi Covid 19 lainnya di Kecamatan Kemang juga disiapkan bagi pemudik dan wisatawan yang reaktif atau positif terpapar Covid 19.

“Bagi pemudik dan wisatawan yang reaktif atau positif terpapar Covid 19, termasuk orang tanpa gejala atau gejala ringan bisa juga kami isolasi atau rawat di Gedung Pusat Isolasi Covid 19 lainnya di Kecamatan Kemang,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *