Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorJelang Hari Raya Idul Fitri Penyekatan Semakin Ketat

Jelang Hari Raya Idul Fitri Penyekatan Semakin Ketat

Bogordaily.net – 1442 H di Hari ke 3, personil gabungan TNI, Polri bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2021, di Simpang Yasmin, Jalan KH. Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu 8 Mei 2021.

Dalam operasi tersebut, aparat gabungan memeriksa kendaraan mobil dan motor berplat luar Jabodetabek agar bisa mengantisipasi yang keluar dan masuk wilayah Kota Bogor.

Pantauan Bogordaily.net pukul 13:00 WIB sampai 16:00 WIB di Simpang Yasmin sudah 28 kendaraan bermotor yang di berhentikan dan hanya 4 yang di putar balikan, lalu 33 mobil yang di berhentikan hanya 3 yang diputarbalikan.

Kemudian petugas yang berjaga di pos check point Simpang Yasmin bergantian dari pukul 08:00 WIB sampai 16:00 WIB lalu di lanjut kembali shif dua dari pukul 16:00 WIB hingga 00:00 WIB. Kemudian di lanjut 00:00 WIB sampai pukul 08:00 WIB.

Petugas yang berjaga di pos check point Simpang Yasmin berjumlah 21 personil Polri, petugas Dishub 4 personel dan TNI 6 personel.

Salah satu pengendara sepeda motor honda Vario berwarna merah di berentikan oleh petugas gabungan di pos check point Simpang Yasmin.

Saat diminta keterangan, bernama Oleh Hudin mengatakan ingin pulang kampung ke Bandung, karena di Bogor sudah tidak ada kerjaan (kuli bangunan).

Sikap petugas yang tegas memberikan penjelasan dan arahan terkait larangan mudik yang sudah di terbitkan Pemerintah Pusat.

Mendengar penjelasan petugas, Oleh Hudin pun mengerti dan ia putarbalik ke arah Parung.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here