Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaJelang Hari Lanjut Usia (HLUN) Puskesmas Leuwiliang Gelar Vaksinasi

Jelang Hari Lanjut Usia (HLUN) Puskesmas Leuwiliang Gelar Vaksinasi

Bogordaily.net – Menjelang yang di peringati setiap tanggal 29 Mei, Puskesmas Leuwiliang gelar vaksinasi massal lansia pada hari Kamis 27 Mei 2021.

Kepala Puskesmas Leuwiliang James Tambunan mengatakan, bertepatan di Hari Lansia Nasional (HALUN), Puskemas melaksanakan ramah tamah terhadap para lansia dan juga vaksinasi.

“Dimulai sejak tadi pukul 8 kita ada cara sambutan juga penyerahan bingkisan, dan dilanjut yang paling utama vaksin terhadap lansia pada hari ini,” kata James Tambunan, Kamis 27 Mei 2021.

Lebih jauh James mengatakan, secara global Puskesmas Leuwiliang akan melakukan vaksin kepada 2000 lansia dan saat ini sudah sekitar 300 lansia.

Puskesmas leuwiliang
Suasana Puskesmas Leuwiliang saat pada hari Kamis 27 Mei 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Termasuk hari ini kita juga melaksanakan vaksinasi 50 orang,”katanya.

Untuk kendala James mengatakan, untuk di Leuwiliang masih minim kesadaran untuk dilakukan vaksinasi.

“Kendala ketika saya menjadi kepala Puskesmas Bojong Gede antusiasme lansia yang dilakukan vaksinasi lebih besar,” katanya.

Lanjut James, dirinya tetap optimis dan tidak berkecil hati karena Leuwiliang terus berupaya agar vakasinasi tercapai, dengan cara pendekatan langsung terhadap kepala desa.

“Atau pihak-pihak terkait yang bisa memberikan sosialisasi terhadap terhadap para Lansia di wilayah Leuwiliang,” katanya.

Sementara salah satu Lansia yang telah divaksinasi Jaelani mengatakan, di Hari Lansia ini telah dilakukan vaksinasi secara gratis.

“Ini hari pertama vaksinasi, tidak terasa apa-apa, saya pun mengajak ke masyarakat khususnya Lansia jangan takut untuk di vaksinasi,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here