Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorKenali Bedah Plastik bersama Dr Nathania dari Bogor Senior Hospital (BSH)

Kenali Bedah Plastik bersama Dr Nathania dari Bogor Senior Hospital (BSH)

Bogordaily.net – Dokter Nathania Pudya Hapsari, Sp. BP-RE adalah dokter , yang saat ini sudah bergabung dengan Bogor Senior Hospital.

Dokter spesialis , melakukan rekonstruksi dan estetik yang menangani pasien yang memerlukan tindakan (trauma, kongenital dan perawatan luka).

Bahkan, meningkatkan penampilannya seperti Peremajaan wajah seperti , , , Mengencangkan Payudara, Transplantasi Rambut dan masih banyak lagi.

Istilah kata “Plastik” tak berkaitan dengan bahan plastik, dalam bahasa Yunani “Plastikos” yang artinya “Untuk membentuk”.

Operasi Plastik ini juga bertujuan untuk, mengoreksi kecacatan pada bagian tubuh.

Dr Nathania Pudya Hapsari, Sp. BP-RE menjelaskan beberapa manfaat dari .

“Manfaat adalah, merekonstruksi organ atau jaringan hingga mendekati penampilan anatomis tubuh, meningkatkan atau mengubah penampilan fisik seseorang menjadi lebih baik, dan meningkatkan rasa percaya diri dan kualitas hidup seseorang,” jelasnya.

Lanjutnya, facelift adalah salah satu prosedur operasi estetik, yang bertujuan untuk meremajakan dan mengencangkan kembali kulit dan jaringan pada wajah.

“Beberapa masalah yang bisa diatasi dengan bedah Facelift, seperti posisi alis mata turun, kelopak mata atas menutupi garis lipatan mata, sehingga kesan lelah atau mengantuk, cekung pada kelopak atas dan bawah mata, atau baggy eyes,” paparnya.

Lalu, jarak antara kelopak mata bawah ke batas hidung atau pipi melebar, lemak dan lipatan kulit berlebih pada bagian bawah wajah yang membentuk gelambir.

Kemudian, kekenduran kulit pada pipi, rahang bawah dan leher, serta kerutan garis halus pada dahi, mata, hidung dan sudut mulut yang terlihat melekuk lebih dalam, dan cekungan pada area pelipis

Dr Nathania ungkapkan,npersiapan yang harus dilakukan sebelum operasi.

“Adapun persiapan sebelum operasi yakni, stop konsumsi obat pengencer darah seperti aspirin, warfarin dan ibuprofen minimal 2 minggu sebelum operasi, stop merokok permanen untuk mencegah pemulihan paskaoperasi yang memanjang, dan disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter sebelum melakukan operasi plastik,” kata dr Nathania. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here