Kepala Diklat BSH Laurentina Beri Motivasi pada Internasional Nurse Day

  • Whatsapp
Laurentina
Kepala Diklat Bogor Senior Hospital (BSH) Ns Laurentina Nona Eda S.Kep, M.Kep. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kepala Diklat Bogor Senior Hospital (BSH) Ns Laurentina Nona Eda S.Kep, M.Kep, memberikan motivasi kepada perawat Indonesia, saat memperingati Internasional Nurse Day.

Dalam wawancara eksklusif tersebut Laurent mengatakan, dunia telah melihat secara langsung peran perawat dalam merawat pasien, khususnya pasien dengan Covid-19 yang tetap memberikan pelayanan terbaik bagi pasien dan keluargannya.

“Pelayanan terhadap pasien terutama pasien covid 19 dengan resiko penularan tinggi dan mengancam nyawa adalah, bukti pengabdian perawat sesuai dengan janji profesi sebagai perawat,” ucap Kepala Diklat Bogor Senior Hospital (BSH) Ns Laurentina Nona Eda S.Kep, M.Kep.

Lanjutnya, perawat bekerja berdasarkan asuhan keperawatan yang dimulai dari pengkajian untuk medapatkan data subyektif maupun obyektif dari pasien.

Baca Juga  Dr. Yeni Quinta Mondiani, Sp. N Spesialis Saraf Bogor Senior Hospital

Lalu perawat membuat diagnosa keperawatan, membuat rencana tindakan keperawatan yang reliabel, dapat diukur, melakukan implementasi dan evaluasi.

“Perawat merupakan profesi yang professional dan mulia karena bekerja atas dasar ilmu pengetahuan. Kami merawat pasien dengan penuh kasih, saatnya perawatpun perlu diperhatikan dengan perlindungan hukum, bagi perawat sebagai pemberi pelayanan kepada pasien,” ungkapnya.

Ns Laurentina Nona Eda S.Kep, M. Kep, sebagai trainer nasional juga mengingatkan kepada perawat agar terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, namun juga terus meningkatkan sikap caring dalam pelayanan karena caring merupakan sifat dasar seorang perawat, yang sangat dibutuhkan pasien.

Baca Juga  Bogor Senior Hospital Buka Kerjasama untuk Screening Covid 19

“Cinta pada profesi perawat tidak berhenti hanya dalam kata, namun merupakan aktifitas meleburkan diri dalam pelayanan konkrit pada pasien, keluarga pasien dan teman sejawat,” paparnya.

Sebagai closing statement Laurentina Nona Eda, S.Kep, M.Kep yang juga aktif sebagai pengurus pusat Himpunan Perawat Kamar Bedah Indonesia ( HIPKABI ) khususnya bidang Diklat mengatakan, perawat harus melayani dengan penuh kasih.

‚ÄúSeberat apapun pekerjaan kita, jika kita lakukan dengan penuh cinta, pasti akan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi kita. Teruslah melayani penuh kasih, karena kasih itu murah hati dan tidak mengaharapkan balasan. Bravo perawat Indonesia, maju terus, untuk Indonesia,” tandasnya. Adv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *