Friday, 19 April 2024
HomeBeritaMeninggalnya Ketua MUI Sulsel AGH KH.M. Sanusi Baco

Meninggalnya Ketua MUI Sulsel AGH KH.M. Sanusi Baco

Bogordaily.net – Ketua () Sulawesi Selatan AGH KH.M. meninggal dunia, di Rumah Sakit Primaya (Awal Bros), Sabtu 15 Mei 2021 pukul 20.00 WIB.
ini telah disampaikan oleh  akun instagram kemenag_ri.

“Innalillahi wa innailaihi roji'un.. Menag Yaqut Cholil Qoumas @gusyaqut beserta keluarga besar Kementerian Agama turut berduka cita atas berpulangnya KH Muhammad , Lc (Mustasyar PBNU) pada Sabtu, 15 Mei 2021,” begitu ungkapan duka yang tertulis di instagram kemenag_ri, pada Sabtu 15 Mei 2021.

“Semoga Allah senantiasa merahmati almarhum, menerima amal ibadahnya, dan mengampuni setiap khilafnya. Aamiinn ya Rabbal'alamiin,” tulisnya lagi.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI Mahfud MD, ikut berduka dengan meninggalnya AGH KH.M. .

“Sangat berduka. Hari ini (15/5/21) Anre Gurutta (AG) KH , Ketua Sulawesi Selatan wafat di Makassar. Inna lillah wa inna ilaihi raji'un,” kata Mahfud MD lewat akun Twitternya.

Menurut Mahfud, Almarhum adalah ulama yang sangat luas ilmunya dan lembut penampilannya.

“Semoga Allah mengampuni dosanya dan memberikan surga-Nya,”

Mahfud MD terkenang, kalau ke Makassar biasanya mampir ke kediaman almarhum, untuk berdiskusi tentang masalah-masalah keummatan.

“Beliau selalu bersemangat dan banyak humor. Sedih juga, saat kunjungan ke Makassar pertengahan Ramadhan kemarin saya tidak mampir ke rumah beliau. Karena suasana pandemi Covid-19,” kata Mahfud.

” Wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Rabb- mu dengan hati yang puas lagi di ridhai-Nya. Lalu masuklah ke dalam (jamaah) hamba-hamba ku, dan masuklah ke dalam Surga-Ku ” ( al-fajr 89: 27-30)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here