Wednesday, 15 May 2024
HomeKota BogorLuncarkan Program Si Kabayan, Perumda Tirta Pakuan Gratiskan Pemasangan Air Bersih

Luncarkan Program Si Kabayan, Perumda Tirta Pakuan Gratiskan Pemasangan Air Bersih

Bogordaily.net – Melalui Program (Silaturahmi Tirta Pakuan Berbagi Untuk Melayani), memberikan pelayanan pemasangan sambungan rumah secara gratis kepada warga.

Pada kesempatan kali ini warga yang beruntung pelayanan pemasangan sambungan rumah secara gratis adalah Eti Rohayati, di Kampung Pangkalan Raya, RW02, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, didampingi Direktur Umum Rivelino Rizky dan Direktur Teknik , Ardani Yusuf, menyambangi rumah Eti Rohayati pemerima bantuan pemasangan sambungan rumah gratis.

Rino berharap, program Sikabayan, memawa barokah serta dapat membawa Kota Bogor menjadikan Kota ramah keluarga. Sebagai Kota Ramah Keluarga, masyarakat harus memiliki akses air bersih.

“Kalau airnya bersih, insyaallah hidupnya akan sehat,” ujar Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, , Rabu 5 Mei 2021.

Rasa terharu dan bahagia terlihat dari mata

Menerima layanan pemasangan sambungan rumah secara gratis dari Program , tampak Eti Rohayati, berkaca-kaca karena haru.

memberikan bantuan pemasangan air gratis karena Eti Rohayati seorang janda yang tinggal bersama dua anaknya, dan kesehariannya sebagai tukang cuci baju.

Disisi lain, Dirut Perumda Tirta Pakuan, menyampaikan, kondisi pengaliran di daerah Kampung Pangkalan Raya ada dua, dari Kabupaten dan Kota Bogor.

Daerah Kampung Pangkalan Raya kondisi pengaliran relatif tidak ada masalah karena wilayahnya berada di bawah.

Pada pemasangan baru, Rino menjelaskan, pertama bagi mereka yang sudah mendaftar, bisa log in ke website Perumda Tirta Pakuan secara online. Nanti di data terlebih dahulu alamatnya dimana, lalu nanti di verifikasi.

“Kalau untuk aduan-aduan keluhan, kami ada call center 24 jam, nanti bisa hubungi lewat telpon, Whatshapp dan Media sosial, nanti akan respon secara cepat,” katanya.

Kemudian Rino menambahkan, kalau untuk mengecek-ngecek Perumda Tirta Pakuan mempunyai aplikasi yaitu Simotip.

“Aplikasi Simotip ini perkembangannya baru sampai kalau pelanggan mau mengecek tagihan sudah bisa online, lalu melaporkan meteran mandiri, nanti kedepannya pengaduan juga ada. Termasuk pembayaran bisa lewat Simotip,” jelasnya.

Rino berharapkan dengan adanya aplikasi ini bisa memudahkan pelayanan untuk pelanggan .

Selanjutnya, sebagai penutup Rino menyampaikan, di beberapa tempat pihaknya punya program khusus, mulai dari diskon, cicilan, termasuk didaerah tertentu di gratiskan.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here