Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorNaas..Ingin Liburan, Wisatawan Malah Tewas Tenggelam di Curug Goa Lumut

Naas..Ingin Liburan, Wisatawan Malah Tewas Tenggelam di Curug Goa Lumut

Bogordaily.net – Seorang meninggal dunia akibat tenggelam di lokasi Wisata , di Kampung Lokapurna, Desa Gunung Sari, Kecamatan pada, Minggu sore (30/05/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Dari keterangan penjaga tiket lokasi wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak () Topik (54), bahwa korban bernama Rendi Saputra (18) warga Kampung Rawakalong, Desa Rawakalong, Kecamatan Gunungsindur masuk ke lokasi wisata bersama teman wanitanya bernama Randu (17).

“Melalui jalur Wisata Gunung Bunder 2, Kecamatan sekitar pukul 14.30 WIB dengan membeli tiket seharga Rp 35 ribu. Tiba di lokasi Goa Lumut sekitar pukul 15.00 WIB,” ungkapnya kepada wartawan.

Sementara menurut rekan korban Randu, bahwa setiba di lokasi wisata tersebut korban langsung mandi di air terjun.

“Pas datang ke lokasi itu, Rendri langsung mandi di air terjun,” ucapnya.

Lantas ia mengungkapkan, bahwa dirinya sempat memperingatkan korban agar tidak langsung mandi dan tidak ke tengah air terjun, namun korban tetap saja berenang ke tengah.

“Sudah di bilangin untuk tidak mandi ke tengah,” bebernya.

Ia menjelaskan, setelah tenggelam dan akhirnya diselamatkan oleh warga sekitar, korban sempat bilang bahwa kakinya alami kram.

“Korban pun langsung tenggelam dan diselamatkan oleh warga sekitar, lalu dibawa ke klinik terdekat oleh pengelola, dan setiba di klinik menurut dokter korban sudah tidak bernyawa lagi,” bebernya.

Kapolsek Cibungbulang AKP Agus Permana membenarkan, adanya yang tenggelam di lokasi wisata tersebut.

“Ia benar, menurut keterangan rekan korban, korban itu memiliki riwayat penyakit ayan, karena sebelum meninggal korban sempat mengeluarkan busa dari mulutnya. Dan lokasi wisata tidak ditutup,” tandasnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here