Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorNuzulul Qur'an, Lurah Mekarwangi: Semoga Malam Ini Jadi Berkah

Nuzulul Qur’an, Lurah Mekarwangi: Semoga Malam Ini Jadi Berkah

Bogordaily.net – Acara Nuzulul Qur'an dan pelantikan kepengurusan DKM telah di laksanakan di Kelurahan Mewakwangi, , Kota Bogor, Jumat 30 April 2021.

, pun turut hadir dalam kegiatan acara Nuzulul Qur'an dan pelantikan kepengurusan DKM yang dilaksanakan ba'da isya.

, Arif mengungkapkan, bahwa dirinya sangat antusias dalam melantik kepengurusan.

“Saya sangat antusisas dalam mengikuti kegiatan pelantikan kepengurusan DKM Mekarwangi kali ini,” ungkapnya.

Tidak hanya melantik kepengurusan, pada kegiatan ini juga dilaksanakan  malam Nuzulul Qur'an, dimana malam tersebut mempunyai sangat banyak keistimewaan.

Nuzulul Qur'an
Suasana Nuzulul Qur'an dan pelantikan kepengurusan DKM telah di laksanakan di Kelurahan Mewakrwangi, , Kota Bogor, Jumat 30 April 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

Nuzulu Qur'an seperti diketahui ialah hari dimana pertama kalinya Al-Quran diturunkan, dan biasanya dilakukan pada saat tanggal 17 ramadhan.

Hal ini merupakan proses turunnya Al Qur'an sebagai petunjuk bagi umat islam.

Al Qur'an diturunkan ada dua tahapan, yaitu diturunkan dari lauh mahfuz ke dunia secara kitab utuh, dan yang kedua secara bertahap melalui malaikat jibril.

Beberapa keistimewaannya antara lain malam yang penuh berkah. Pada malam tersebut pun para malaikat turun, dan barang siapa yang melakukan shalat malam di malam tersebut maka seluruh dosa akan diampuni.

, Arif berharap kegiatan pelantikan dan Nuzulul Qur'an bisa membawa berkah.

“Pada acara malam ini semoga menjadi suatu keberkahan bagi kita semua, khususnya warga Kecamatan Mekarwangi dan menjadi keberkahan di bulan suci ramadhan ini,” harapnya.Cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here