Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPAN Desak RI Bantu Palestina dengan Bantuan Nyata

PAN Desak RI Bantu Palestina dengan Bantuan Nyata

Bogordaily.net (PAN) mendesak Pemerintah Republik Indonesia (RI) agar membantu warga dengan .

Sebab, serangan tentara Israel di Jalur Gaza mengakibatkan ratusan jiwa warga meninggal dunia.

“Sikap tegas pemerintah Indonesia perlu direalisasikan lebih lanjut dalam bentuk aksi bantuwn nyata, baik berupa bantuan fisik untuk warga , maupun dalam bentuk embargo terhadap barang dan jasa dari Israel atau para pendukung agresi tentara Israel di Al-Aqsa,” ujar kepada wartawan, Minggu 16 Mei 2021.

Eddy Soeparno menegaskas, tragedi kemanusiaan di Al-Aqsa bukan menyangkut kepentingan atau keberpihakan, walaupun sejumlah negara adidaya seperti Amerika Serikat sudah menyatakan dukungan terhadap Israel.

Menurut Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, harus menikmati hak hidup di tanah air sendiri.

“Tragedi di Masjid Al-Aqsa sepenuhnya menyangkut keadilan, perikemanusiaan dan yang terpenting hak warga untuk dapat hidup bebas di tanah airnya sendiri,” katanya.

Kemudian Eddy Soeparno mengungkapkan, semua prinsip-prinsip yang menjadi tumpuan dasar berdirinya NKRI, seperti kemanusiaan, kedaulatan, keadilan, menghapus penjajahan dari muka bumi, dilanggar secara masif dan terang-terangan oleh Israel.

“Karena itu mari kita yang ada di Indonesia ikut membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita di , minimal melalui doa yang dipanjatkan setiap saat,” ucapnya.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan pertolongan dan perlindungan-Nya kepada saudara dan anak-anak kita di ,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here