Friday, 17 May 2024
HomeBeritaPerumda Pasar Pakuan Jaya Bersihkan PKL Pasar Kebon Kembang

Perumda Pasar Pakuan Jaya Bersihkan PKL Pasar Kebon Kembang

Bogordaily.net bersama dengan TNI, Polri dan Satpol PP Kota Bogor menertibkan sejumlah di , pada Jumat 28 Mei 2021.

Pembersihan dilakukan kepada pkl yang kerap berjualan di depan Blok A, B1 dan B2 , Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kepala Unit Blok A, B1 dan B2, Seno Rohim mengatakan, tujuan penertiban PKL di area depan Blok A,B1 dan B2 adalah untuk memberikan hak pejalan kaki.

“Karena fungsi trotoar hanya untuk pejalan kaki, membuat pasar tampak depan lebih indah dan nyaman, sehingga pengunjung pun merasa nyaman untuk datang berbelanja ke pasar,” ujar Kepala Unit Seno Rohim.

Selain itu, Seno menyampaikan, juga sebagai upaya mengurangi kemacetan yang sering terjadi, karena banyaknya PKL di area depan Blok A, B1 dan B2.

“Penertiban PKL ini bekerjasama dengan Divisi K3, tim Blok F, Jajaran samping Babinsa, Babinmas, wilayah Kelurahan Cibogor, wilayah Kecamatan Bogor tengah, Kanit Intel Polsek Bogor Tengah dan Intel Kodim,” katanya.

Di tempat yang sama Manajer Ketertiban, Keamanan dan Kebersihan Dedi Suharto mengatakan, penertiban PKL ini selain untuk menata tempat berdagang.

Hal ini dilakukan agar trotoar yang seharusnya untuk pejalan kaki tidak digunakan untuk berjualan yang menimbulkan kemacetan.

“Perumda Pasar Pakuan Jaya tidak hanya menertibkan PKL, kami juga memberi solusi untuk para PKL, yang tidak mempunyai tempat untuk berjualan, dengan mengarahkan PKL masuk ke Blok F atau bisa juga ke Blok AB,” ungkapnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here